logo

Golf AS Terbuka: Justin Rose Buntuti Gary Woodland Dengan Ketat

Golf AS Terbuka: Justin Rose Buntuti Gary Woodland Dengan Ketat

Justin Rose membuat lima birdie
17 Juni 2019 00:09 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - CALIFORNIA: Pegolf  Inggris Justin Rose membuntuti dengan ketat pimpinan klasemen Gary Woodland pada putaran ketiga turnamen golf Amerika Serikat Terbuka 2019. Rose kini hanya terpaut satu pukulan dari lawannya yang asal Amerika itu.

Juara 2013 itu mencetak birdie pada lubang 18 untuk mengoleksi 10 under secara keseluruhan setelah hari yang memikat di Pebble Beach, California. Sedangkan Woodland memimpin dengan 11 under.

Pemain nomor satu dunia, Brooks Koepka, mengejar kemenangan ketiga berturut-turut AS Terbuka, berada tiga poin di belakangnya dengan Chez Reavie dan Louis Oosthuizen dengan tujuh di bawah par.

Rory McIlroy membuat birdie terakhir untuk kartu satu di bawah 70 dan mencapai enam under. Rekan Irlandia Utara Graeme McDowell, pemenang AS Terbuka di venue ini pada 2010, akhirnya menempatkan putt eagle untuk meningkatkan skornya menjadi empat under.

Pegolf Inggris Danny Willett berada  empat under setelah menembak 67, sepanjang hari, tetapi juara Masters Tiger Woods dibiarkan frustrasi oleh penawaran tingkat rata yang mencakup lima birdie dan bogey.

Peringkat  dua dunia, Dustin Johnson, tampaknya akan bergerak setelah birdie berturut-turut di lubang ketiga dan keempat, hanya agar juara 2016 itu langsung melepaskan tembakan dan bogey pada angka 16 membuatnya tertinggal dua under untuk turnamen, bersama juara bertahan Francesco  Molinari.

"Semakin keras tembakan, semakin baik saya bermain. Saya meningkatkannya pada kesempatan-kesempatan tertentu," kata Rose yang berusia 38 tahun, yang memukul bolanya ke banyak bunker fairway dan greenside.

"Aku tidak memiliki permainan A-ku sepanjang minggu, mungkin tidak akan memiliki besok, dan hari Minggu mungkin menjadi hari di mana kamu harus sekuat mental yang kamu bisa."

Woodland mencari untuk memenangkan mayor pertama dalam karirnya setelah tidak pernah selesai dalam 20 besar di AS Terbuka dan melihat finish terbaiknya pada mayor datang di Kejuaraan PGA AS tahun lalu, di mana ia terikat di urutan keenam setelah memegang kepemimpinan sampai pertengahan turnamen.

Pemain berusia 35 tahun dari Kansas, yang telah memenangkan tiga gelar Tur PGA sejak menjadi profesional pada tahun 2007, mengatakan ia senang dengan tingkat permainannya.

"Anda berada di jurusan dan memimpin setelah tiga hari," katanya. "Saya sangat nyaman dengan permainan saya dan di sini di Pebble Beach." ***

Klasemen sementara:
-11 G Woodland (US);
-10 J Rose (Eng);
-7 B Koepka (US), C Reavie (US); L Oosthuizen (SA);
-6 R McIlroy (NI);
-5 M Kuchar (US), C Hadley
Pilihan:
-4 D Willett (Eng), G McDowell (NI), J Rahm (Spa), M Wallace (Eng);
-2 D Johnson (US);
-1 M Fitzpatrick (Eng);
Level T Woods (US), T Hatton (Eng).