logo

PKS Siap Dukung Program Pembangunan Bupati Bekasi Definitif

PKS Siap Dukung Program Pembangunan Bupati Bekasi Definitif

Pelantikan Bupati Bekasi definitif oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berlangsung di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Dipenogoro Nomor 22, Bandung, Rabu (12/5/2019). (Foto: Humas Pemkab Bekasi).
16 Juni 2019 10:18 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - CIKARANG: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak akan mempersoalkan roda pemerintahan dijalankan oleh Bupati Bekasi definitif tanpa wakilnya. Justru, PKS mendukung penuh program pembangunan hingga akhir masa jabatannya.

Hal itu dikatakan Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhamad Nuh kepadasuarakarya.id, Minggu (16/5/2019).

Pasca ditetapkannya Eka Supria Atmaja menjadi Bupati Bekasi definitif oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, secara otomatif terjadi kekosongan jabatan wakil bupati.

Kekosongan jabatan itu menjadi perhatian partai berbasis Islam ini. PKS telah menyepakati jika partai pengusung mengalami kesulitan dalam menentukan calon wakil bupati, bupati definitif dapat menjalankan sisa waktu untuk menjalankan pembangunan lebih efektif.

"Karena masyarakat tidak melihat siapa bupati dan wakil bupati, tapi mana pembangunan yang lebih efektif berjalan," kata Nuh.

Dikatakan, PKS siap bekerjasama untuk mengawal pembangunan wilayahnya agar lebih baik.

"Kita punya resources termasuk kedepan, 2019 ini kita memiliki 10 anggota dewan yang siap mengoptimalkan, membantu dan mensuport manakala siapa pun orang yang ingin membangun Kabupaten Bekasi lebih optimal," ujarnya.

Kendati begitu, sebagai partai pemenang kedua di pileg 2019 ini, tentunya PKS tetap akan melakukan koreksi yang konstruktif.

"Tidak asal marah dan tidak asal kritik. Kita punya solusi, Insya Allah," kata Nuh.

Begitu pula, PKS kata Nuh, tetap akan mendukung siapa pun yang menempati jabatan wakil bupati, baik dari koalisi partai maupun kader internal Golkar.

"Hanya saja, PKS memberikan catatan sebaiknya yang maju adalah orang-orang yang memiliki track record (rekam jejak) baik, moral yang bagus dan memiliki keinginan untuk membangun Kabupaten Bekasi yang efektif," jelasnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto