logo

Wakil Wali Kota Depok Minta Jalan Lingkar Luar Segera Dibangun

Wakil Wali Kota Depok Minta Jalan Lingkar Luar Segera Dibangun

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna
16 Juni 2019 00:24 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Jalan lingkar luar harus segera dibangun di Kota Depok, Jawa Barat, agar akses ke berbagai wilayah selatan, barat dan timur tidak melalui Jalan Margonda..

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat memberi sambutan di Ghama Valley, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019).

Semua kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju ke semua wilayah Depok, tuturnya, sebagian besar masih melalui Jalan Margonda. Beban lalu lintas di sini, ujarnya, harus dikurangi dengan membangun jalan lingkar luar.

“Bila terdapat jalan lingkar luar, lalu lintas dari arah Jakarta dan sebaliknya bisa terbagi dan tidak harus melewati Jalan Margonda,” tutur Pradi dalam acara halal bihalal yang diprakarsai H. Acep Al Azhari, pendiri Ghama d’leader school.

Beban lalu lintas di Jalan Margonda, terlebih pada hari libur, kata Pradi, berdampak ke semua ruas jalan lainnya. “Kemacetan lalu lintas semakin parah dengan mulai dibukanya tol Cijago sesi II yang berakhir di gerbang tol Kukusan,” ujarnya.

Ruas jalan selepas gerbang tol Kukusan, ucapnya, tak memadai luasnya. Sementara arus kendaraan dari tol sangat besar. “Maka kemacetan lalu lintas tak terelakan,” tutur Pradi.

Wakil Wali Kota berkeyakinan jalan lingkar luar bisa dibangun di Depok. Pertumbuhan penduduk, katanya mengingatkan, terus meningkat sehingga menarik para developer berinvestasi di Depok.

Seiriang dengan pertumbuhan penduduk, ucapnya, maka pertumbuhan kendaraan bakal meningkat. Maka, akses lalu lintas harus dibangun.***