logo

Wali Kota Depok Akan Beri Sanksi ASN Tak Masuk Tanpa Alasan

Wali Kota Depok Akan Beri Sanksi ASN Tak Masuk Tanpa Alasan

Wali Kota Depok Mohammad Idris sebagai pembina apel, Senin (10/6/2019)
10 Juni 2019 13:20 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Wali Kota Depok Mohammad Idris memerintahkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok kembali bertugas melayani masyarakat sesuai jam kerja setelah cuti bersama Idul Fitri berakhir.

“Jam kerja kembali normal mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00 WIB. Begitu pula di setiap kelurahan,” ucap Wali Kota dalam apel pagi di halaman Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (10/6/2019).

Lebih lanjut dalam arahannya, Wali Kota mengatakan seusai libur panjang Lebaran dan memasuki bulan Syawal para ASN agar lebih bersemangat menjalankan tugas. Tidak ada alasan lagi, ujarnya, untuk mengkir.

“Saya minta BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) untuk mendata para ASN yang belum hadir,” tuturnya.

Terhadao para ASN yang tidak masuk, ujar Wali Kota menegaskan, agar dikenai sanksi bila yang bersangkutan tidak memberi alasan. Selain menyertakan alasan, tuturnya, atasannya harus mengetahui bahwa ASN yang menjadi anak buahnya tidak hadir.

:Bisa saja hari ini belum masuk kerja karena orangtuanya sakit atau ada sanak keluarganya meninggal dunia,” kata Idris.

Namun dari peserta apel, Wali Kota meyakini sebagian besar atau 99 persen ASN sudah kembali bekerja. Jajaran kepala dinas, para camat dan lurah mengikuti apel pagi.***