logo

Penambahan Petugas Pada Tol Tangerang Merak Demi Layani Arus Balik

Penambahan Petugas Pada Tol Tangerang Merak Demi Layani Arus Balik

09 Juni 2019 21:37 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sejak H+2 atau Sabtu 8 Juni 2019, Tol Tangerang-Merak sudah ramai dilalui oleh arus balik pengguna jalan. Sebanyak 125.590 kendaraan memasuki   gerbang masuk tol, atau meningkat 6,99% pada periode yang sama tahun lalu.

Menurut Kepala Divisi Hukum Dan Humas PT Marga Mandala Sakti, Indah Permanasari, keramaian mulai terlihat pada Gerbang Cikupa, Serang Timur dan Merak. Untuk mengantisipasi antrean diluar batas normal, penambahan petugas dikerahkan di gerbang-gerbang tersebut.

Pada Gerbang Masuk Tol Merak terdapat 18.220 kendaraan, hal ini meningkat 8,68% bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Sebanyak 3 gardu masuk dan 2 gardu keluar dengan total 12 petugas, baik pengumpul tol maupun petugas keamanan dikerahkah untuk melayani arus balik di Gerbang Tol Merak.

ASTRA Tol Tangerang-Merak mengoptimalkan jumlah pengoperasian 95 gardu yang berada di 10 gerbang, juga termasuk 9 _mobile reader_ yang difungsikan dengan sistem jemput kendaraan.

Diprediksi akan ada 160 ribu kendaraan yang akan melintas di Tol Tangerang-Merak pada puncak arus balik hari ini H+3 atau hari Minggu, 9 Juni 2019. Pengguna jalan tetap diimbau untuk terus tertib berkendara dan pastikan saldo uang elektronik cukup bertransaksi.

 

Editor : Silli Melanovi