logo

Diprediksi 10 Partai Dapat Kursi DPRD Teluk Wondama, Papua Barat, 2019-2024

Diprediksi 10 Partai Dapat Kursi DPRD Teluk Wondama, Papua Barat,  2019-2024

09 Mei 2019 15:22 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WONDAMA: Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilu serentak 2019 yang telah ditetapkan KPU Teluk Wondama, Papua Barat pada Minggu (5/5/2019) malam lalu, sebanyak 10 partai politik diprediksi akan mendapat kursi DPRD Teluk Wondama periode 2019/2024.

Dari 20 kursi yang ada, Partai Golkar, PDIP dan Perindo masing-masing mendapatkan 3 kursi. Sementara Hanura, PKS, PPP dan Gerindra kebagian 2 kursi. Tiga kursi sisa dibagi merata untuk Demokrat, PKPI dan NasDem.

Lalu siapa saja sosok yang akan mewakili masyarakat Teluk Wondama 5 tahun ke depan ?  Berikut nama-nama yang diprediksi akan melenggang untuk menduduki kursi terhormat periode 2019/2024 berdasarkan data perolehan suara terbanyak pada masing-masing parpol.

Untuk daerah pemilihan Teluk Wondama I, Laode Fylu (Golkar), Kristian Torey (NasDem), Edi Renmaur (Hanura), H.Arwin (PDIP), Amos Wellem Ayomi (Demokrat), Munawar Jamalu (PPP), Remran Sinadia (Gerindra), Antoni (PKS), Patly Tappi (PKPI) dan Doni Mangundap (Perindo).

Daerah pemilihan Teluk Wondama II adalah Luther Tandian (PPP), Robert Gayus Baibaba (PDIP), Daniel Sawasemariai (Gerindra), Markus Webori (Golkar) dan Selena Akwan (Perindo).

Dan daerah pemilihan Teluk Wondama III; Herman Sawasemariai (Golkar), Laode Amirudin (PKS), Mathilda Penetruma (Hanura), Markus Wandau (PDIP) dan Yanes Moses Golongi (Perindo). 

Dari 20 nama tersebut, sebanyak 7 orang merupakan caleg petahana alias anggota DPRD periode 2014/2019. Sisanya sebanyak 13 orang adalah pendatang baru di mana 2 orang diantaranya adalah perempuan. 

Untuk diketahui, hasil tersebut diatas masih bersifat perkiraan. Adapun penetapan kursi dan caleg terpilih akan dilakukan KPU setelah rekapitulasi perhitungan suara secara nasional selesai yang dijadwalkan berakhir pada 22 Mei mendatang.Antara ***

Editor : B Sadono Priyo