logo

KPU Kabupaten Bekasi Perketat Penjagaan Surat Suara Pemilu 2019, Di Gedung Serbaguna Wibawa Mukti

KPU Kabupaten Bekasi Perketat Penjagaan Surat Suara Pemilu 2019, Di Gedung Serbaguna Wibawa Mukti

Surat suara Pemilu 2019. (Ist)
08 Maret 2019 21:36 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - CIKARANG: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi akan memperketat surat suara saat kegiatan pelipatan dan penyortiran selama 1x24 jam.

"Untuk pengamanan gudang logistik dilakukan oleh Polres Metro Bekasi, dalam hal ini Polsek Cikarang Timur," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi di Cikarang, Jumat (8/3/2019).

Jajang menjelaskan, penempatan surat suara berada di Gedung Serbaguna Wibawa Mukti. Gedung tersebut, menurutnya, cukup representatif dan luas. Kurang lebih, ada 10 juta surat suara yang digunakan di Pilpres 2019.

"Surat suara yang diterima itu disimpan di gudang logistik, hingga nantinya seluruh surat suara akan dilipat dan disortir," jelasnya.

Saat ini, KPU Kabupaten Bekasi telah menerima sebanyak 2.094.617 lembar Surat Suara pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Surat suara itu dikirim dari percetakan PT. Pura Barutama yang berdomisili Kudus Jawa Tengah, yang merupakan konsorsium PT. Gramedia. Penempatan surat suara itu diletakkan di Gedung Serbaguna, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur.

"Surat suara yang diterima merupakan surat suara pilpres, sementara untuk surat suara DPD, DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Jawa Barat, dan DPR RI dilakukan secara bertahap dari percetakan," ujar dia. ***

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH