logo

Link Net Salurkan Bantuan 5.000 Healthy Kit Untuk Siswa Sekolah Di Solo

Link Net Salurkan Bantuan 5.000 Healthy Kit Untuk Siswa Sekolah Di Solo

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman menyerahkan bantuan secara simbolis healthy kit kepada sejumlah siswa di Solo
25 November 2021 19:07 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: PT Link Net Tbk dengan brand First Media menyerahkan 5.000 paket healthy kit kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Kamis (25/11/2021). Bantuan tersebut untuk mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terutama saat libur Natal dan tahun baru.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan , Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman didampingi Director PT Infra Solusi Indonesia dan Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk Yosafat,, kepada Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Solo, Gesang Prihanto. 

"Penyerahan healthy kit merupakan rangkaian aktivitas program Bantuan Sosial #BerbagiTanpaBatas, yang diimplementasikan di bawah payung program CSR First Media Peduli," jelas Marlo.

Marlo juga mengatakan healthy kit tersebut menjadi simbol dukungan dan partisipasi untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan seluruh elemen masyarakat.

Sebelumnya, PT Link Net Tbk juga telah menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Pemerintah Kota Solo. Sedangkan saat ini, diserahkan paket healthy kit.

"Sejak kehadiran Link Net di kota ini, kami berkomitmen untuk bisa terus berkontribusi baik melalui program pemerintah atau pun bantuan langsung kepada masyarakat dengan fokus pada aspek-aspek yang paling terdampak pandemi seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi," jelasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Marlo menyampaikan dukungan Link Net terhadap upaya Pemkot Solo untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Yakni dengan membuka Contact Center First Media di Sukoharjo serta rencan peresmian First Media Solo.

"Kehadiran Contact Center di wilayah Jawa Tengah ini adalah wujud dari upaya Link Net dalam meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi pelanggan," katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Solo, Gesang Prihanto mengapresiasi bantuan yang diberikan Link Net tersebut.

"Kami berharap PTM tidak terhenti karena kasus Covid-19. Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh sekolah termasuk guru dan siswa untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan 5M, guna menekan penyebaran klaster Covid-19," ujar Gesang.

Pihaknya juga mengatakan saat ini Pemkot Solo terus mengupayakan pemulihan ekonomi masyarakat dan kota ini melalui kebijakan dan berbagai program. Bantuan healthy kit tersebut secara simbolis juga diberikan kepada sejumlah siswa SMP di Kota Solo.

Salah satu siswa SMP 13 Solo, Muhammad Yuniar mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut.

"Karena saat PTM, kami harus membawa peralatan prokes sendiri jadi cepat habis," pungkasnya. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH