logo

Bonek Mania Demo Tuntut Revolusi PSSI

  Bonek Mania Demo Tuntut Revolusi PSSI

Foto : Istimewa
25 November 2021 17:52 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania menggelar aksi turun ke jalan menuntut Revolusi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka mengakui bahwa suporter sepak bola Indonesia tidak diakui dalam statuta PSSI, tapi mereka berharap ikut andil membuat sepakbola di Indonesia menjadi lebih baik.

Ribuan massa Bonek itu mendatangi Gedung Negara Grahadi, pada Kamis (25/11/2021) dengan atribut bendera hijau dan flare warna merah serta biru. “Kita disini berkumpul untuk membuat sepakbola di Indonesia lebih baik. Salam satu nyali wani,” teriak salah satu orator dari mobil komando, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan ribuan Bonek itu sudah diantisipasi petugas keamanan. Personil dari kepolisian, Satpol PP, Linmas, dan petugas gabungan dan pagar berduri sudah disiagakan di depan kantor gubernur tersebut.

Aksi yang dilakukan bonek ini,  merupakan buntut dugaan adanya mafia bola yang dilakukan oknum wasit saat laga Persebaya melawan Persela Lamongan pada Liga I beberapa waktu lalu.

Aksi Bonek yang diwarnai dengan orasi, bernyanyi dan sebagainya itu berlangsung tertib. Usai menyuarakan aspirasi, massa membubarkan diri.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, mengaku salut atas demo massa Bonek ini. "Mereka benar-benar berkomitmen menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban kota tercinta," ujarnya.***

Editor : Markon Piliang