logo

Ungkapan Dukacita Presiden Jokowi Atas Berpulangnya Hj Verawaty Ke Rahmatullah

Ungkapan Dukacita Presiden Jokowi Atas Berpulangnya Hj Verawaty Ke Rahmatullah

Foto: Screenshot Instagram @jokowi.
21 November 2021 17:45 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan dukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah, legenda bulutangkis putri, Hj Verawaty Fajrin di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu (21/11/2021) pukul 06.58 WIB. Vera wafat setelah bertarung melawan penyakit kanker yang diidapnya sejak beberapa waktu lalu.

"Innalilahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka atas berpulangnya Ibu Hj Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta," tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya, @jokowi dengan meng-upload foto kenangan lama ketika Presiden bersama Verawaty menyalakan obor olahraga dalam sebuah event nasional.

"Semua hidupnya, almarhumah telah membawa dan mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga dunia. Almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulutangkis dari turnamen internasional di nomor tunggal, ganda dan ganda campuran.

Selamat jalan Ibu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar," tulis Presiden Jokowi pula. 

Dilihat Suarakarya.id pukul 17.25 WIB, unggahan Presiden Jokowi di Instagramnya, @jokowi yang diikuti 43,3 juta follower terkait ungkapan dukacita Presiden atas berpulangnya Verawaty disukai oleh 409.928 orang. 

Ribuan komentar atas berpulangnya Verawaty disampaikan sebagai respon atas unggahan ucapan dukacita Presiden Jokowi di akun Instagramnya tersebut. Salah satunya datang dari @agnessaputra yang menulis, "Semoga Ibu Vera mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan..." 

@jokowi sendiri merupakan akun milik Joko Widodo (pejabat pemerintah), akun instagram resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan tagar #MenujuIndonesiaMaju yang dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden. ***

Editor : Pudja Rukmana