logo

Bangkitkan UMKM Kuliner, Lombok Gandaria Gelar Festival Kuliner Online

Bangkitkan UMKM Kuliner, Lombok Gandaria Gelar Festival Kuliner Online

Lombok Gandaria bersama Grabfood gelar festival kuliner online
22 Oktober 2021 23:53 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Lebih dari 75 ikon kuliner di Kota Solo meriahkan Festival Kuliner Online Lombok Gandaria 2021. Di masa pandemi Covid-19 dan kebijakan pembatasan sosial saat ini membuat masyarakat enggan untuk membeli makanan ditempat.

Dengan didukung perkembangan teknologi masyarakat mulai memiliki kebiasaan baru yaitu lebih memilih memesan makanan melalui aplikasi online.

Hal tersebut yang mendorong Lombok Gandaria menggelar festival kuliner online. Lombok Gandaria bersama Grabfood, Metta FM dan Yuzu akan menggelar festival tersebut bisa diakses melalui aplikasi GrabFood mulai tanggal 25 Oktober hingga 8 November mendatang.

"Di tengah kondisi yang booming digitalisasi ini, menjadi peluang untuk UMKM kuliner kembali bangkit dengan memanfaatkan teknologi. Kami ingin bangkit bersama pelaku kuliner di Solo," jelas Marketing Manager Lombok Gandaria, Lianto Setiawan, saat konferensi pers di Solia Zigna Hotel, Jumat (22/10/2021).

Festival Kuliner Online Lombok Gandaria tersebut memberikan keuntungan bagi masyarakat, tenant kuliner dan partner online yakni aplikasi GrabFood.

“Penggemar kuliner bisa memesan kuliner-kuliner legendaris di Solo lewat GrabFood. Driver online juga akan meningkat trafficnya," katanya.

Driver GrabFood yang mencapai target terbanyak akan mendapatkan penghargaan. Apresiasi juga diberikan kepada Best Merchant. Lombok Gandaria bersama GrabFood memberikan promo yang menarik untuk masyarakat yang memesan makanan lewat aplikasi GrabFood.

Dengan menggunakan kode voucher GFLOGANFEST maka pelanggan akan mendapatkan gratis ongkir, diskon dengan potongan harga maksimal hingga Rp25.000.

“Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah melalui kuis Logan selama periode berlangsung," jelasnya lagi.

Sementara itu, City Manager GrabFood South Central Java & DIY, Wahyuningsih mengatakan dengan adanya festival kuliner online ini pihaknya berharap bisa mengangkat kuliner Solo agar semakin dikenal luas.

“Kuliner menjadi salah satu fokus utama pemerintah saat ini. Dengan kondisi pandemi ini malah memberi kita ilmu baru mendigitalisasi bisnis kuliner. Kita ingin UMKM kuliner di Solo semakin dikenal hingga luar Solo bahkan ke tingkat nasional,” paparnya.

Sejumlah ikon kuliner Solo yang turut ambil bagian dalam festival tersebut diantaranya Tumpeg Solo, Sate Pak Manto, Bakmi Bu Yayuk, Bakso Titoti dan Kusuma Sari.

Herlina, pengusaha kuliner Tumpeng Solo menambahkan bisnisnya yang sebagian besar didominasi oleh pesanan nasi box, sangat terdampak dalam pandemi ini. Melalui festival kuliner online pihaknya berharap usahanya bisa berkembang lagi.

“Dengan adanya Grab dan online lainnya kita sangat-sangat terbantu. Saya bersyukur meski pandemi Tumpeng Solo masih eksis meskipun masa pandemi ini pesanan nasi box sangat jauh berkurang," pungkasnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto