logo

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pemerintah Terus Ingatkan Prokes Ke Masyarakat

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pemerintah Terus Ingatkan Prokes Ke Masyarakat

22 Oktober 2021 15:56 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pemerintah terus mengingatkan  masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, terlebih menjelang libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Selain itu, juga untuk menghadapi ancaman gelombang 3 pandemi covid-19.

Saat ini, Pemerintah sendiri tengah menyiapkan prokes ketat dan antisipasi pelaksanaan Acara Nasional dan Liburan Natal-Tahun Baru. Hal itu diungkapkan oleh Kominfo melalui akun instagramnya, @lawancovid19_id. Melalui postingannya ia mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin.

"Kasus Covid19 menurun. Tetap disiplin prokes saat Acara Nasional dan Libur Natal-Tahun baru," katanya dalam caption yang ditulis.

Dalam postingan itu memperlihatkan secuplik evaluasi selama pelaksanaan PPKM. Dalam postingan itu, memperlihatkan adanya penurunan level asesment selama pandemi yang menunjukan penurunan masyarakat yang terpapar. Kondisi itu sangat positif melihat capaian vaksinasi alami peningkatan.

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Wagub DKI juga minta warga patuhi prokes.
"Evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada wilayah Jawa-Bali dan Luar Jawa-Bali terus dilakukan setiap minggunya," katanya.

Sampai saat ini, lanjutnya pengendalian kasus Covid-19 di Indonesia mengalami perbaikan, seperti Level Asesmen Situasi Pandemi yang menunjukkan adanya penurunan kasus, serta capaian vaksinasi yang menunjukkan peningkatan. ***

Editor : Pudja Rukmana