logo

Walau PPKM Level 2, Ancol Tetap Ketat Jalankan Prokes

Walau PPKM Level 2, Ancol Tetap Ketat Jalankan Prokes

22 Oktober 2021 15:43 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pemerintah telah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 2.  Dengan adanya penurunan level, maka sejumlah aturan terdapat pelonggaran di kawasan rekreasi, seperti anak usia dibawah 12 tahun, kini sudah diperolehkan masuk.   

Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol, Eddy Prastyo mengatakan tidak ada pelonggaran terkait protokol kesehatan.  "Prokes tetap kita jalankan, baik itu social distancing saat masuk ke area maupun pada saat sebelum masuk wahana, kita sudah siapkan marka-marka sebagai physical distancing untuk di antrean," Kata Eddy.

Menurut Eddy, saat ini kapasitas pengunjung Ancol masih sesuai dengan regulasi, yakni 25 persen dari kapasitas maksimal. Hari ini diatur saat pembelian tiket online yang dilakukan para pengunjung.  

"Termasuk satgas tidak kita kurangi, tetep sama dengan PPKM Level 3 kemarin, tetap ada Satgas di unit-unit maupun area pantai yang selalu berkeliling mengimbau dan mengecek dan mengingatkan prokes,"jelasnya.

Eddy juga menambahkan, meskipun sudah ada aturan pelonggaran pada PPKM level 2, namun aturan bermain di wisata air masih tertutup sesuai dengan regulasi yang ada.  "Untuk aktivitas berenang masih kita tutup, hanya di pantai aja sih, seperti main di pasir sudah boleh, berolahraga di pinggir pantai juga sudah boleh,"ujarnya. ***

Editor : Pudja Rukmana