logo

Para Alumni UWKS Siap Dukung Kemajuan Almamater

 Para Alumni UWKS Siap Dukung Kemajuan Almamater

Ketua Alumni UWKS, Agus Dono Wibawanto (dua dari kanan) saat mendatangi almamaternya.
16 Oktober 2021 20:02 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) disebut para alumninya sebagai kawah candradimuka yang paling berhasil mencetak sumber daya handal. Bahkan menurut Ketua Alumni UWKS, Dr Drs H Agus Dono Wibawanto M Hum, universitas swasta yang memiliki visi dan misi yang jelas ke arah lingkungan ini, masih tetap terus berbenah.

Agus Dono yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jatim ini memastikan para alumninya terutama yang sudah berhasil di luaran, selalu hadir setiap kali dipanggil eks almamaternya tersebut. "Seperti saat ini, kami para alumni hadir saat ada acara wisuda. Minimal untuk ikut mendorong agar kampus kebanggaan kami ini untuk semakin aktif melakukan MOu dengan berbagai pihak," ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Politisi yang menduduki kursi dewan selama 3 periode ini juag sudah meminta semuanya anggotanya yang sudah mapan, untuk memberikan sumbangsih berupa apresiasi dan dharma bhaktinya untuk kemajuan kampus yang telah membesarkannya tersebut.
Mereka yang sudah memiliki perusahaan dan punya kewenangan di kelembagaan, diminta untuk ikut melakukan MOu untuk kemajuan kampus tersebut.

Dengan cara itu, kata dia, para alumni nantinya bukan hanya memiliki keunggulan di bidang ilmu pengetahuan saja, tapi juga punya kehebatan di bidang praktisinya. Pihaknya juga terus mendorong jajaran rekrorat dan dekanat untuk lebih maksimal lagi memperjuangkan akreditasi agar lebih baik lagi.

Politikus Partai Demokrat ini juga mendorong rencana penambahan gedung Twin Tower menjadi gedung 3 Tower untuk mengenang sejarah tiga tokoh Partai Golkar di masa lalu yang sudah berjuang mendirikan UWKS tersebut. Keberadaan kampus di kawasan Dukuh Kupang Surabaya ini, kata diam memang tidak lepas dari obsesi ketiga politisi itu untk ikut berperan serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ketiganya yang namanya akan diabadikan untuk menamai ketiga gedung tower itu, kata Agus Dono, adalah Soenandar Prijo Soedarmo yang saat itu menjabat Ketua Pertimbangan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Tingkat I Jatim, Blegoh Soemarto yang saat itu sebagai Anggota Dewan Pertimbangan DPD Golkar Jatim, dan H Mochammad Said yang ketika itu menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jatim.

Pada bagian lain, Rektor UWKS, Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS menjelaksan, sejak didirikan, UWKS sudah mencetak 40.953 alumni yang saat ini menyebar di seluruh wilayah Indonesia. "Dari jumlah itu, yang lulusan S1 sebanyak 33.800. Dan yang dari fakultas Kedokteran saja sudah diluluksmjan sebanyak 5.100 orang," ujarnya.

Senada dengan ketua alumni UWKS, pihaknya juga berharap para alumni kampusnya itu menjadi lulusan berkualitas unggul dan mampu bersaing dengan SDM perguruan tinggi lain.  Pihaknya juga mengaku sudah memiliki banyak program untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi tersebut. "Kami ingin kualitas alumni kami bukan hanya unggul di lokal, tapi juga di level Asia dan Internasional," ujarnya. ***