logo

Dua Rumah di Depok Hancur Tertimpa Crane PDAM, Satu Korban Terjepit 

Dua Rumah di Depok Hancur Tertimpa Crane PDAM, Satu Korban Terjepit 

15 Oktober 2021 13:02 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - DEPOK: Mobil crane proyek pembongkaran Tower Air PDAM Tirta Asasta Kota Depok roboh menimpa dua rumah di Jalan Mawar Raya, Perumnas Depok Satu, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (15/10/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Terdapat sejumlah korban dan satu korban terjepit di rerutuhan di dalam bangunan rumah yang hancur berantakan. “Dua rumah hancur berantakan dan beberapa orang penghuni rumah mejadi korban luka-luka dan seorang korban terjepit di reruntuhan dalam rumah,” ujar seorang saksi mata, Luki.

Menurut Luki, satu mobil crane alat berat yang sedang mengangkat beban berat terguling ke arah kanan, menjatuhi rumah warga di sebelahnya. “Kejadiannya tadi pagi, sekitar pukul 09.00 WIB,” ucapnya.

Saat ini, sejumlah aparat keamanan TNI, Polri, Satpol PP Kota Depok serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dan PMI Kota Depok sedang melakukan evakuasi korban terjepit rerutuhan.

“Sejumlah unsur terkait PDAM dan Satpol-PP Kota Depok telah di lokasi untuk memberikan bantuan dan melakukan evakuasi,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok, Manto dalam keterangan di group WA Depok Media Center (DMC), Jumat (15/10/2021).

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik A Holik meminta maaf yang sebesar-besarnya atas musibah yang terjadi dan akan melakukan evakuasi terhadap pekerjaan proyek pembongkaran tower PDAM.

“PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan bertanggungjawab dan membantu sepenuhnya atas korban musibah yang terjadi dan selanjutnya kami akan melakukan evaluasi atas pelaksanaan pembongkaran tersebut. Kami mohon maaf atas kejadian tersebut dan juga akan segera mengevaluasi pekerjaan proyek tersebut,” tuturnya.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH