logo

PON Papua: DKI Raih 2 Perunggu dari Cricket

PON Papua: DKI Raih 2 Perunggu dari Cricket

Foto: Markon Piliang
26 September 2021 18:02 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAYAPURA: Kontingen DKI Jakarta meraih dua medali perunggu dari cabang olahraga cricket pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021). Dua perunggu tersebut diraih dari nomor sixes putra dan putri.

Di semifinal tim putra kalah dari tim Bali, sementara tim putri dikalahkan tim tuan rumah Papua. Medali emas di dua nomor ini masing-masing diperoleh Bali untuk putra dan Papua di bagian putri.

Bali merebut medali emas setelah di partai final mengalahkan tim putra Papua, sebaliknya tim putri Papua merebut medali emas setelah mengalahkan Bali di final.

Dengan demikian, Bali dan Papua memimpin perolehan medali sementara dengan 1 medali emas dan 1 perak, sementara DKI Jakarta di peringkat 3 dengan 2 medali bersama Jawa Barat juga dengan 2 medali emas.

Besok, Senin (27/9/2021) tim sepatu roda DKI Jakarta akan memulai lomba dengan menurunkan empat nomor final, yakni ITT 400 meter putra, ITT 400 meter putri, elimination 15.000 meter putra dan 15.000 elimination putri.

Pada empat nomor ini DKI Jakarta berpeluang merebut dua medali emas dari nomor manapun. ***