logo

Polo Air Putri DKI Catat Kemenangan Besar di PON Papua

Polo Air Putri DKI Catat Kemenangan Besar di PON Papua

Foto: Istimewa)
26 September 2021 04:12 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAYAPURA: Tim polo air putri DKI Jakarta, kembali sukses dengan meraih kemenangan besar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Pada pertandingan yang berlangsung di Kolam Renang Aquatik Stadion Utama Lukas Enembe, Sabtu (25/9/2021), tim putri DKI Jakarta mengakahkan tim tuan rumah Papua dengan 20 – 3.

Sehari sebelumnya di tempat yang sama, tim putri DKI juga mencatat kemenangan besar atas tim DI Yogyakarta 19 – 3. Dengan kemenangan ini tim polo air DKI Jakarta memuncaki klasemen dari dua kemenangan dan membuka peluang merebet medali emas.

Sekretatis kontingen PON DKI Jakarta Jamran mengaku optimis DKI merebut medali emas dari cabang polo air, baik di sektor putra maupun putri.

“Ini langkah awal yang baik bagi tim polo air DKI Jakarta. Dengan kemenangan besar pada laga pertama dan kedua tentu akan semakin menambah semangat atlet untuk meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya,” kata Djamran.

Ia mengharapkan atlet tetap menjaga penampilan dan tidak terlena dengan kemenangan besar.

Pada pertandingan lain di cabang cricket, kemarin tim putri mencatat kemenangan tipis 45 – 44 atas Kalimantan Timur dan lolos ke semifinal.

Pada hari ini, di semifinal tim cricket DKI akan berhadapan dengan tuan rumah Papua, sementara tim putra akan berhadapan dengan tim Bali.

Ketua tim monitoring kontingen PON DKI Jakarta Ferry Watimena menilai, di seminal putra antara DKI Melawan Bali akan tersaji pertandingan menarik. Karena menurutnya kedua tim kekuatannya berimbang.

“Kita berharap tim DKI Jakarta dapat tampil baik untuk meraih tiket ke final,” kata Ferry. ***