logo

Konsolidasi Partai Berkarya Kota Depok, Target Satu Fraksi Di DPRD

Konsolidasi Partai Berkarya Kota Depok, Target Satu Fraksi Di DPRD

25 September 2021 16:37 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - DEPOK: Ketua Umum Partai Berkarya versi Munaslub 2020, Muchdi Purwopranjono (Muchdi PR) meyakinkan kepada para DPD dan DPC Partai Berkarya untuk tidak ragu dan galau dalam melakukan konsolidasi kader dan anggotanya di wilayahnya.

Muchdi menegaskan bahwa Partai Berkarya yang Ketua Umumnya Muchdi PR lah yang akan mengikuti Pemilu 2024. Hal ini karena yang memiliki SK Kemenkumham hanya Partai Berkarya dengan Katua Umum Muchdi PR.

"Saya harap mereka tak usah ragu untuk bekerja karena seperti yang sudah saya jelaskan barusan, SK Kemenkumham kan ada di kita. Sedangkan syarat partai yang bisa mengikuti Pemilu adalah yang memiliki SK Kemenkumham. Jadi kader di daerah tak usah ragu untuk melakukan konsolidasi dan bekerja membesarkan partai," kata Muchdi PR dalam Silaturahmi Ketua Umum Partai Berkarya (Beringin Karya) Mayjend TNI (Purn) Muchdi PR bersama keluarga besar DPD Depok Partai Berkarya, Sabtu (25/9/2021).

Seperti diketahui Partai Berkarya kubu Muchdi PR tengah menyiapkan upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Muchdi mengatakan, tim hukum Partai Berkarya secara resmi juga telah mendaftarkan Kasasi ke MA atas putusan PT TUN yang memenangkan kepengurusan Partai Berkarya periode 2017-2022 dengan Ketua Umum Tommy Soeharto.

“Putusan tersebut tidak ada pengaruh apapun karena secara resmi Tim Hukum kami telah mendaftarkan Kasasi. Itu artinya belum incraht,” kata Muchdi. "Sementara itu kami lah yang memegang SK Kemenkumham Partai Berkarya yang sah. Jadi nanti yang berhak ikut Pemilu adalah Kami," kata Muchdi.

Terkait DPD Partai Berkarya Kota Depok, Muchdi mengatakan Depok sebagai kota penyanggah Ibu Kota Negara perannya amat penting. Ia berharap DPD Partai Berkarya Depok mampu membesarkan partai menjadi partai yang cukup disegani. "Untuk di Depok kami Partai Berkarya menargetkan bisa membentuk satu Fraksi di DPRD Kota Depok," kata Muchdi PR.

Untuk bisa membentuk Fraksi di DPRD, di Kota Depok minimal 4 kursi. Inilah yang menjadi beban kerja Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok Hj Fitrianti Djailani SE. Meski persaingan partai-partai politik di Depok ketat namun wanita yang akrab disapa Fitri ini optimis.

"Kita bisa evaluasi pada pemilu lalu. Kelemahan kita ada di saksi. Karena itu sesuai arahan Ketua Umum ke depan kita juga akan menguatkan saksi-saksi kita di TPS," kata Fitri.

Dikatakan Fitri, saat ini di Kota Depok telah terbentuk kepengurusan Partai Berkarya di 11 Kecamatan yang ada di Depok. "Kita sudah mulai bekerja dan merekrut anggota, melalui media sosial, group WA, brosur, kegiatan dan tentunya kader- kader turun langsung ke lapangan," ujar Fitri.

Terkait dinamika partai, Fitri mengatakan di Depok Partai Berkarya tetap satu dan solid. Karena itu Fitri dan segenap jajaran pengurus Partai Berkarya di Depok bisa fokus bekerja. "Kita solid. Karenanya kita fokus saja membesarkan partai dan merekrut anggota," kata Fitri.***

 

 

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH