logo

Pertemuan Jalan Sehat Airlangga Dan Muhaimin, Isyaratkan Terbangunnya Koalisi Sehat

Pertemuan Jalan Sehat Airlangga Dan Muhaimin, Isyaratkan Terbangunnya Koalisi Sehat

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar.
25 September 2021 13:45 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kedua Pimpinan Partai Politik yakni, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan non formal dengan jalan sehat bersama. 

Kemesraan ditunjukkan oleh dua pemimpin partai politik pada Sabtu (25/9/2021) pagi di kawasan SBCD, Jakarta. Keduanya tampak berjalan pagi bersama sekitar pukul 08.47 WIB. Airlangga mengenakan topi berwarna kuning, kaus hitam, dan jaket putih.

Airlangga didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto. Sementara itu, Muhaimin mengenakan baju biru lengan panjang dengan topi putih.

Keduanya Pimpinan Parpol itu lalu menghampiri awak media yang telah menunggu mereka. Sontak, awak media langsung memberikan sejumlah pertanyaan kepada mereka berdua. 

Kepada awak media, Airlangga menjelaskan bahwa jalan sehat bersama Muhaimin itu tidak ada unsur politik. "Ini tuh lari pagi ya enggak ada politiknya, yang ada keringatnya," kata Airlangga sambil tertawa 

Tak puas dengan jawaban Airlangga, awak media terus melanjutkan pertanyaan apakah dari jalan pagi itu akan terbangun rencana koalisi sehat di Pemilu 2024.

Walau tidak menjawab secara tegas terkait potensi koalisi dari hasil jalan sehat tersebut. Namun, Airlangga mengisyaratkan dibangunnya koalisi tersebut. "Yang sehat-sehat harus dibangun," kata Airlangga.

Airlangga juga mengaku bahwa Cak Imin merupakan kawan lamanya. Disinggung soal jalan sehat akan sampai ke 2024, baik Airlangga dan Cak Imin memilih melukiskan jawaban dengan tawa. 

"Kalau jalan kaki setiap pagi terus menerus, insya Allah sehat terus," ucapnya disambut gelak tawa.
Sementara itu, Muhaimin sendiri mengaku senang diajak jalan sehat bersama Airlangga. Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin itu, jalan pagi akan membuat tubuh sehat karena tubuh akan mengeluarkan keringat. 

"Senang sekali pagi ini, jalan barengan Pak Menko, Pak Ketua Umum Golkar, ikut jalan-jalan sehat ini. Keringat keluar, insya Allah sehat semua,"  ujarnya.
Keduanya mengaku baru pertama kali jalan pagi bersama. Namun, Airlangga menambahkan bahwa dia dan Cak Imin sudah berulang kali saling berkunjung atau mengadakan pertemuan bersama.

"Kalau saling berkunjung sudah sering, tapi kan jangan berkunjung terus resmi-resmi, nah ini kan antarpribadi," ungkapnya. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH