logo

Siapa Oknum YS? Rinjanikita Sebut Makelar "Door to Door"

Siapa Oknum YS? Rinjanikita Sebut Makelar

Ilustrasi makelar jabatan. (FOTO: MetroTerkini.com).
25 September 2021 01:13 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Menguak, ada makelar "door to door" untuk menjanjikan posisi jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi. Lembaga Rinjanikita menyebut makelar jabatan itu diduga berinisial YS. 

YS sendiri, kerjaannya selalu memberikan harapan serta janji-janji kepada ASN yang ingin naik jabatan. Lalu siapa oknum YS tersebut?

Ketua Lembaga Rinjanikita, Azka Zine tak menyebutkan secara gamblang siapa YS sebenarnya. Namun Azka meminta untuk waspada terhadap sepak terjang YS yang akan mempengaruhi Pj Bupati Bekasi dalam rangka kebijakan mutasi di lingkungan Pemkab Bekasi.

“YS perlu diwaspadai, karena kompetensi bukan lagi jadi dasar pengisian jabatan, tapi faktor ‘like and dislike” lah yang akhirnya jadi dasar penempatan,” ujar Azka, Sabtu (25/9/2021).

Azka menegaskan, YS tidak bergerak sendirian dalam melakukan aksinya. Ia menduiiga ada juga kelompok Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi selain YS.

Azka juga mewanti-wanti kepada para pejabat dan semua pegawai di lingkungan Pemkab Bekasi, agar jangan sampai ada yang percaya dengan modus-modus makelar jabatan.

“Saya berharap para penegak hukum segera turun tangan untuk menyelidiki kebenaran isu yang beredar ini," pungkasnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto