logo

Pengendalian Lalin Dengan Ganjil Genap Akan Diujicoba Di Depok

Pengendalian Lalin Dengan Ganjil Genap Akan Diujicoba Di Depok

Lalu lintas padat di Margonda
23 September 2021 16:14 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Pengendalian Lalu Lintas dengan sistem ganjil-genap akan diujicobakan di sepanjang Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, pada Oktober mendatang.

Uji coba itu dilaksanakan setiap akhir pekan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok.

"Pelaksanaan di hari weekend yang kepadatannya meningkat, Sabtu-Minggu," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestro Depok, Ajun Komisaris Polisi Andi M Indra kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan survei kedua kali di sepanjang Jalan Margonda Raya yang akan diberlakukan ganjil genap. Ganjil genap ini akan diuji coba mulai Oktober 2021.

"Nanti kita akan studi banding ke Polda Metro Jaya berkaitan mekanismenya. Diharapkan bulan Oktober uji coba 2 minggu," ujarnya.

Andi menuturkan, ganjil-genap ini terfokus di ruas Jalan Margonda sebelum flyover Universitas Indonesia sampai simpang Ramanda. Bagi kendaraan yang terkena ganjil-genap akan diputar ke Jalan Komjen Yasin.

"Ruas jalan dari Jaksel sebelum flyover UI, sampai Ramanda. Kalau sekarang ini kita start sebelum flyover, misal Sabtu ganjil, mau melintas situ genap, kita alih ke Komjen Yasin atau putar balik ke Jakarta Selatan. Memang kita sekarang fokusnya untuk alternatif ke Jalan Komjen Yasin," ujarnya. ***

Editor : Pudja Rukmana