logo

Diledek Kaesang Wali Kota Gajinya Kecil, Gibran Sebut Tidak Cari Uang

Diledek Kaesang Wali Kota Gajinya Kecil, Gibran Sebut Tidak Cari Uang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
22 September 2021 23:38 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Kaesang Pangarep meledek kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Solo memiliki gaji yang lebih kecil dibanding saat menjadi pengusaha. Pernyataan Kaesang itu dilontarkan dalam Podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Menanggapi ledekan adiknya, Gibran mengatakan dirinya tidak mencari uang dari jabatannya saat ini sebagai Wali Kota Solo.

"Masalah pendapatan sebelum jadi wali kota dan ketika jadi pengusaha ya beda. Iya besar jadi  pengusaha," ujar Gibran saat dimintai tanggapan terkait perkataan Kaesang tentang gaji Gibran sebagai Wali Kota Solo yang kecil, Rabu (22/9/2021).

Menurut Gibran, urip gak selamanya golek duit (hidup tidak selamanya cari uang).

"Saya di sini tidak cari duit, kalau cari duit ya jadi pengusaha wae (saja)," katanya.

Disinggung gajinya sebagai wali kota, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan selama ini gaji tetap diambil. Tetapi untuk dibelikan beras yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Gaji bukan tidak diambil, tetap diambil. Saya ambil buat beli beras, bayari SPP anak sekolah yang tidak bisa bayar SPP, bayar obat untuk warga yang tidak mampu. Sok-sok (kadang-kadang) ya malah tombok. Ya tidak apa-apa, kan disini memang tidak cari duit," jelasnya.

Berapa besar uang yang harus diambil dari kantong pribadi untuk menutup kekurangan, Gibran enggan mengatakannya.

"Nombok ya  gak perlu dipikirkan, yang penting warganya sehat, bisa beli obat, bisa sekolah,"katanya lagi.

Sebelumnya dalam Podcast Deddy Corbuzier,  putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep melontarkan ejekan jika gaji Gibran sebagai wali kota lebih kecil dibanding saat jadi pengusaha. Padahal dia harus bertanggungjawab kepada ribuan warga.***

Editor : Markon Piliang