logo

Mainkan Kabel, Balita Tewas Tersengat Listrik

 Mainkan Kabel, Balita Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi
22 September 2021 18:18 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - PONOROGO: Seorang balita tewas tersengat listrik gara-gara memainkan kabel lampu di rumahnya di Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. Bocah bernama Muhammad Abizar Alghifari (3) itu sempat dilarikan ke Puskesmas Jambon, tapi nyawanya tak berhasil diselamatkan.

Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Kejadiannya Selasa (21/9/2021) sore dan baru dilaporkan tadi malam,' ujarnya, Rabu (22/9/2021)

Kronologis kejadian bermula saat korban sedang bersama kakaknya Farid dan Aqila sedang bermain bersama. Sementara sang ibu sedang berganti pakaian di ruang kamar.

Saat itu perhatian korban mengarah ke kabel bola lampu yang menyala dan tergantung di tembok. Balita itu lantgsung menarik kabel yang masih dialiri listrik tersebut. Korban sudah diperingatkan sang kakak, tapi diabaikan oleh korban.

Tak lama kemudian korban tersengat listrik dan langsung jatuh dalam posisi tengkurap. Kedua kakak korban spontan berteriak minta tolong. Oleh sang ayah yang saat kejadian sedang berada di belakang rumah, korban langsung dibawa ke Puskesmas Jambon.

Korban sempat mendapat pertolongan dari petugas kesehatan di Puskesmas Jambon. Namun dinyatakan meninggal dunia tak lama kemudian.

Dari hasil pemeriksaan, terdapat luka bakar sepanjang 1 sentimeter pada ibu jari sebelah kiri. Terdapat juga luka memar di dahi kanan atas akibat snegatan listrik tersebut. ***

Editor : Pudja Rukmana