logo

Pemprov Jabar Bersama Baznas Luncurkan Program Bantuan Usaha Kecil

Pemprov Jabar Bersama Baznas Luncurkan Program Bantuan Usaha Kecil

Pemprov Jabar Bersama BAZNAS Luncurkan Program Bantuan Usaha Kecil. (FOTO: Ist)
22 September 2021 16:11 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Dalam rangka membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Pemerintah provinsi Jawa Barat bersama Baznas meluncurkan program Bantuan Jaring Pengaman Sosial Terdampak Covid-19 dalam bentuk Bantuan Usaha Kecil. 

Progam ini diluncurkan di Kota Bekasi pasca bulan Ramadhan yang lalu, tepatnya di Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat. Kegiatan ini melibatkan unsur pemerintah daerah setempat baik dari kelurahan maupun kecamatan. Bantuan disambut antusias oleh masyarakat penerima. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Ahmad Ridwan mewakili pimpinan Baznas Jawa Barat kepada para pedagang.  Bantuan diserahkan dalam bentuk tunai  senilai satu juta rupiah untuk 50 pedagang. 

Menurut Ridwan, bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah provinsi Jawa Barat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Program Bantuan Usaha Kecil ini hasil kerjasama antara pemerintah provinsi Jawa Barat dan Baznas. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat khususnya para pedagang kecil yang lesu jualannya," ujar Kang Ridwan sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Bahkan, modalnya terpakai untuk kehidupan sehari-hari. 

"Mudah-mudahan dengan uang satu juta ini bisa membantu mereka untuk jualan lagi dan muter lagi dagangannya," tambah Kang Ridwan.

Baznas Jawa Barat mengajak para mustahiq untuk bahu-membahu membantu meringankan beban masyarakat, khususnya disaat menghadapi kesulitan seperti sekarang ini. ***

Editor : Pudja Rukmana