logo

Pelaksanaan Kompetisi Liga Di Manahan, Diatur Dalam SE Wali Kota

Pelaksanaan Kompetisi Liga Di Manahan, Diatur Dalam SE Wali Kota

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
22 September 2021 00:03 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo terbaru tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Menyusul ditetapkannya Kota Solo dalam level 3 atau sama seperti seminggu sebelumnya. Terkait pelaksanaan PPKM level 3 tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo No 067/3028 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Dalam SE terbaru tersebut semuanya masih sama seperti SE sebelumnya. Hanya ditambah terkait pelaksanaan kompetisi sepakbola di Stadion Manahan Solo. 

"Aturan masih sama, Kota Solo masih level 3. Untuk SE sesuai dengan Instruksi Menteri (Inmen)," ujar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (21/9/2021).

Terkait penggunaan Stadion Manahan untuk kompetisi sepakbola, dalam SE terbaru disebutkan kompetisi sepakbola Liga 1 dapat dilaksanakan maksimal 9 dan kompetisi sepakbola Liga 2  dapat dilaksanakan maksimal 8 pertandingan setiap minggunya.

Yakni dengan ketentuan, seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan, pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion.

Kegiatan menonton bersama oleh supporter juga tidak diperbolehkan Selain itu, seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif Antigen pada hari pertandingan. 

Pelaksanaan kompetisi liga wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh lndonesia.

"Masyarakat dan suporter tidak perlu datang ke stadion. Menonton saja dari rumah, saya nanti juga menonton dari rumah," ujar Gibran. ***

Editor : Pudja Rukmana