logo

Kodim 1302 Minahasa Sulut Berikan Bantuan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Kodim 1302 Minahasa Sulut Berikan Bantuan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

20 September 2021 07:56 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - MINAHASA TENGGARA:  Kodim 1302 Minahasa Sulawesi Utara (Sulut), memberikan bantuan beras bagi sejumlah warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Ini merupakan bantuan beras langsung dari bapak Presiden kepada masyarakat, yang penyalurannya dilakukan oleh pihak TNI," kata Danramil Ratahan Kapten Sulistyo di Ratahan, Minggu (19/9/2021) seperti dilaporkan AntaraNews.

Ia mengungkapkan, khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1302 Minahasa, jumlah bantuan yang disalurkan di masing-masing Koramil sejumlah 100 sak beras.

"Setiap keluarga mendapatkan 10 kilogram beras, dan ini disebar di tiga Koramil yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara," ujarnya.

Lebih lanjut kata Sulistyo, bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga di Minahasa Tenggara yang terdampak langsung pandemi Covid-19. 

"Kiranya bantuan tersebut bisa meringankan beban dari warga masyarakat yang terdampak Covid-19, semoga apa yang menjadi pergumulan dari bangsa ini akan segera berakhir," tandasnya.

Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara David Lalandos memberikan apresiasi dengan keterlibatan TNI menyalurkan bantuan kepada warga.

"Kami dari pemerintah kabupaten berterima kasih dengan keterlibatan TNI dalam membantu warga Minahasa Tenggara yang terdampak pandemi," katanya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga pada saat pandemi Covid-19. ***

 

Editor : Pudja Rukmana