logo

Menanti 10 Tahun, Warga Perumnas I Akan Ikuti Pemilihan RW Secara Langsung

Menanti 10 Tahun, Warga Perumnas I Akan Ikuti Pemilihan RW Secara Langsung

rapat koordinasi terkait pembentukan panitia pemilihan RW 06, Perumnas I, Kelurahan Kranji. (FOTO: Ist).
20 September 2021 00:03 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Pemilihan secara langsung jadi momentum bagi warga RW 06, Perumnas I, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat. Pemilihan calon Ketua RW itu kembali disambut baik setelah sebelumnya dinanti-nanti sejak 10 tahun lalu.

Warga pun menginginkan pemilihan RW yang dilakukan secara demokasi ini agar dapat terciptanya kejujuran, profesional dan transparan.

"Tujuan pemilihan secara langsung sangat baik untuk menentukan calon ketua RW di lingkungan saya," kata salah satu warga RT 04, Galih kepada Suarakarya.id, Minggu (19/9/2021).

Galih menginginkan perubahan di lingkungan. Pasalnya, lebih dari 10 tahun belum juga menunjukan kemajuan di lingkungan secara signifikan. 

"Siapapun nanti terpilih jadi Ketua RW, calon RW nya adalah milik masyarakat yang bisa membawa perubahan dan bersih," ujarnya.

Galih juga mengingatkan kepada calon kandidat Ketua RW harus dilengkapi oleh administrasi yang acuan tata tertibnya dari Perwal dan Perda Tahun 2020.

"Misalkan si calon RW harus menyelesaikan administrasi seperti SKCK, keterangan sehat, dan sekarang kartu vaksin," ujarnya.

"Jadi, regulasinya tuh disiplin. Jadi, tidak ada hal-hala yang sekiranya menjadi masalah kedepannya," tambah dia.

Untuk diketahui, sejumlah pengurus lingkungan telah menggelar rapat koordinasi terkait pembentukan panitia pemilihan RW 06 di lingkungan itu. 

Adapun calon Ketua RW 06 akan diikuti oleh 4 hingga 5 orang. ***

Editor : Markon Piliang