logo

Api Obor PON XX Papua Diambil Dari Klamono, Papua Barat

Api Obor PON XX Papua Diambil Dari Klamono, Papua Barat

Foto:skid: (Yacob Nauly)
19 September 2021 17:05 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG: Kepala Dinas Kominfo kabupaten Sorong , Marthen Nebore, mengatakan  api Obor PON XX Papua akan diambil dari Klamono, Papua Barat.

Panitia PON XX Papua pekan lalu, menggelar rapat bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Sorong di ruang Pola kantor Bupati.

"Rapat itu digelar pada Jumat, (10/9/2922) lalu. Maka Panitia dan Pemda kabupaten Sorong telah bersepakat melaksanakan kegiatan bersejarah tersebut," kata Nebore.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dihadiri dua gubernur. Yaitu, gubernur Papua Lukas Enembe dan gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si setelah mendengar pemaparan dari panitia PON XX mengungkapkan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kirab Api Obor PON 2021 yang akan diambil dari api abadi di PLTMD Klamono.

“Saya sangat bangga bahwa Klamono kabupaten Sorong menjadi awal Api PON XX tahun 2021 ini akan diambil. Hal ini merupakan sebuah peristiwa sejarah yang harus sama-sama kita dukung” Kata Bupati Sorong.

Pelaksanaan kirap API PON dari Klamono sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021 untuk dibawa dan diarak dari Klamono kemudian diterbangkan ke Jayapura untuk menyalakan Api PON XXI di Jayapura Provinsi Papua. ***

Sumber: Kominfo Kabupaten Sorong/YET.