logo

Sadio Mane Catat Rekor Unik Usai Liverpool Tundukkan Palace 3 - 0

Sadio Mane Catat Rekor Unik Usai Liverpool Tundukkan Palace 3 - 0

Foto: Istimewa.
19 September 2021 05:10 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pemain depan Liverpool Sadio Mane mencatat rekor sebagai pemain pertama di era Liga Premier yang selalu bisa mencetak gol melawan satu tim dalam sembilan pertandingan beruntun, setelah mencetak gol gawang Crystal Palace saat Liverpool menang 3 – 0.

Pada laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (18/9/2021), Mane memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 dan membuka Liverpool memimpin dengan memanfaatkan bola muntah dari situasi sepak pojok setelah kiper Vicente Guaita melakukan penyelamatan atas sundulan Mohamed Salah.

Kegagalan Palace mengantisipasi situasi sepak pojok berhasil dimanfaatkan Liverpool untuk memperoleh dua gol tambahan mereka di laga kali ini.

Pada menit ke-78, sepak pojok Kostas Tsimikas yang berusaha ditemui Virgil van Dijk justru berubah jadi umpan manis ke hadapan Salah yang nyaris tak terkawal dan segera menaklukkan Guaita dengan sepakan keras.

Lantas semenit jelang bubaran waktu normal satu situasi sepak pojok lain gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahan Palace dan tinjuan Guaita justru disambut oleh Naby Keita dengan tembakan voli dari tepian kotak penalti untuk melengkapi kemenangan Liverpool jadi 3-0.

Hasil itu jelas jadi raihan positif bagi Liverpool, terlebih Juergen Klopp melakukan rotasi yang cukup berani dengan mengistirahatkan dua bek sayap andalannya, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, yang tempatnya masing-masing digantikan oleh James Milner dan Tsimikas.

Sementara itu, bek anyar Ibrahima Konate juga melakoni debut 90 menit penuh bersama Virgil van Dijk yang hanya menghangatkan bangku cadangan di pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu.
Liverpool sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan 13 poin, menyalip Manchester United (10) dan Chelsea (10) yang baru main sehari berselang. Sedangkan Palace (5) harus rela merosot turun ke urutan ke-13 klasemen. ***