logo

Hidup Sendirian, Kakek Renta Tewas Terpanggang

 Hidup Sendirian, Kakek Renta Tewas Terpanggang

17 September 2021 14:25 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - BLITAR: Seorang kakek berusia 98 tahun tewas terpanggang saat rumah tinggalnya di Dusun Sumbernanas, Desa/Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mengalami kebakaran hebat. Kobaran api yang merenggut nyawa korban Haji Kurmen itu diduga bersumber dari puntung rokok yang membakar kasur.

Menurut Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto, jazad korban yang terbakar hebat itu, bahkan sudah tak bisa dikenali. "Tapi jika melihat kondisi Pak Haji Kurmen di rumah sendiri, bisa dipastikan jasad yang gosong 100 persen itu memang beliau," ujarnya, Jum'at (17/9/2021).

Polisi menduga kebakaran itu terjadi pukul 05.00 WIB dan baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, salah satu cucu korban, Supriyanto yang tinggal tak jauh dari lokasi, datang ke rumah korban untuk memberi makan bebek piaraannya.

Ketika tiba di lokasi, saksi kaget melihat ada kepulan asap dari dalam rumah besar yang hanya dihuni sendirian oleh kakeknya tersebut. Saksi langsung mendobrak pintu dan masuk sambil membawa ember berisi air.

Saksi berusaha memadamkan api yang masih tersisa. Saat itulah dia menemukan korban sudah dalam kondisi hangus terpanggang di atas kasur yang sudah habis dilalap si jago merah.

Menurut saksi, meski bangunan permanen itu cukup besar, tapi setiap harinya sang kakek lebih sering tiduran di kasur busa yang berada di kamar pojok bangunan. Sang kakek diketahui punya kebiasaan sering merokok sambil tiduran.

Melihat kondisi kasur yang ditempati korban habis terbakar, dia menduga ada puntung rokok yang terjatuh di atas kasur. Korban yang kondisinya sudah sangat renta itu diduga sudah tertidur pulas saat api mulai menghanguskan tempat tidurnya tersebut. ***

Editor : Pudja Rukmana