logo

Donor Darah Peringati HUT Palang Merah Indonesia Ke-76

Donor Darah Peringati HUT Palang Merah Indonesia Ke-76

17 September 2021 12:00 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG: Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri yang diwakili Pasi Pamops Denmarem 181/PVT Kapten Inf Abdul Manang menghadiri kegiatan Aksi Donor Darah.

Aksi ini, dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-76. Bergerak, bersama untuk sesama dengan tema "Jadilah Pahlawan untuk Sesama".

Kegiatan ini, diselengarakan oleh PMI Kabupaten Sorong.  Bertempat, di Pendopo Alun-alun Aimas Jln. Sorong Klamono KM 19, Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat, (17/9/2021).

Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Suka Harjono, S.Sos. M.Si dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara peresmian kegiatan Aksi Donor Darah tersebut. 

Ia, menyampaikan peringatan hari ulang tahun PMI yang ke-76 saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

"Kita yakin dan percaya bahwa pandemi ini pasti berlalu. Namun, kita tetap selalu menjaga protokol kesehatan," kata Suka Harjono.

Tema hari ini yakni, jadilah Pahlawan untuk Sesama, Aksi Donor Darah ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Khususnya,  yang sangat membutuhkan.

Karena ucapkan terimakasih kepada PMI, TNI dan Polri yang telah bersedia mendonorkan darahnya dalam rangka HUT PMI ke-76 ini.

“Mudah-mudahan amal kita diterima Tuhan Yang Maha Esa dan saya ucapkan terimakasih kepada relawan dan dokter . Karena, telah proaktif dan inisiatif bagaimana mengumpulkan sumbangsih donor darah kita dan nantinya kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan”, katanya.

Situasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten  Sorong saat ini sangat luar biasa.  Menurut informasi dari Tim Satgas, yang di posco Covid-19 Kabupaten  Sorong jumlah pasien Covid-19 sudah turun.

Semoga masyarakat  terhindar dari Covid-19, tetapi kita tetap waspada dengan adanya varian baru. Mudah-mudahan perekonomian di Kabuoaten Sorong segera pulih kembali.

Semoga Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Papua Barat selalu dan senantiasa dijauhkan dari varina-varian yang ada.

"Dengan demikian perekonomian kita akan membaik dan sarana prasarana ekonomi di daerah kita bisa berkembang baik, saya ucapkan selamat HUT PMI yang ke-76," kata Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono.

Aksi Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-76. Ini, diikuti dari berbagai element masyarakat serta dari TNI dan Polri yang ada di Wilayah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman SE. MI. Pol.MM., Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung SIK., Danpos Apter Koramil Persiapan Aimas Letda Arh. Riswan Sinaga, Paur Pers Pasmar 3 Letda Ipung Joko Pamungkas, Kakesbangpol Kabupaten Sorong, /Wakil Ketua Bidang Organisasi Adri B. Timban, SH. ***

Sumber: Penrem 181/PVT

Editor : Pudja Rukmana