logo

16 Atlet Depok Perkuat Kontingen Jabar Di PON XX Papua

16 Atlet Depok Perkuat Kontingen Jabar Di PON XX Papua

Ketua Umum KONI Depok Herry Suprianto
17 September 2021 12:02 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Sebanyak 16 atlit di tujuh cabang olahraga asal Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021), dilepas KONI Depok untuk memperkuat kontingen  Jawa Barat (Jabar) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua mulai 2 hingga 15 Oktober 2021.

“Kami menyumbang 16 atlit di tujuh cabang olahraga untuk kontingen Propinsi Jawa Barat yang akan bertanding di PON XX Papua mulai tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021,” kata Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Suprianto, Kamis (17/9/2021).

Para atlit tersebut, ujarnya, diyakini dapat menyumbang medali dalam ajang PON ke XX Papua melihat prestasi yang diraih saat PORDA Jabar dan tingkat nasional lainnya beberapa waktu lalu.

Peluang terbesar untuk menyabet medali dalam PON ke XX, tuturnya, kebanyakan dari atlit perorangan di enam cabang olahraga seperti Aero Modeling, Paralayang, Terjung Payung, Dayung, Muaythai dan Taekwondo. 

Adapun nama atlit yang aka berlaga, ucap Herry,  antara lain Rama Tulong dari cabang olah raga (cabor) Aero Modeling, Rustandi dan Rizky Dharmawan dari cabor Paral, kemudian Tuti Lestari, Anggi Triana, Arwis dan Doda dari cabor Terjun Payung.

Kemudian Adlia Rahma Maulida dan Muhammad Anugrah Ramadhan dari cabor Cricket, dari cabor Dayung Rudiansyah, dari cabor Futsal Rio Pangestu Putra dan Muhammad Rizky Xavier, dari cabor Sepak Bola Putri Nurhalimah dan Pani Tri Octavianti, dari cabor Muaythai Rian dan cabor Taekwondo Adam Yazid.

Untuk atlit terjun payung merupakan dream team dari Kota Depok karena saat Porda Jabar beberapa waktu lalu berhasil meraih empat emas dan diharapkan dalam PON ke XX Papua dapat menghasilkan medali, ujarnya. ***

Editor : Pudja Rukmana