logo

Wika Salim Gagas Pembukaan Gerai Drive Thru Untuk Test PCR Antigen Di Bogor

Wika Salim Gagas Pembukaan Gerai Drive Thru Untuk Test PCR Antigen Di Bogor

02 September 2021 06:06 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - BOGOR: Kondisi pandemi Covid-19 lebih dari setahun terakhir, ternyata tidak menyurutkan aktivitas penyanyi cantik Wika Salim. Aktivitasnya di luar dunia keartisan selama masa pandemi ini justru terhitung padat. 

Setelah menggelar vaksinasi Covid-19 bersama beberapa waktu lalu, pelantun single “Penyesalan” itu kembali membuka gerai Drive Thru untuk test PCR Antigen di kawasan Jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021).

Gerai drive thru untuk test PCR Antigen itu bernama Intibios Lab & Klinik. Sebagai penggagas gerai tersebut di kota Bogor, Wika kemudian bermitra dengan Intibios dan membuka tempat test untuk Covid-19 secara drive thru di Kota Hujan itu.

Kenapa Wika memilih kota Bogor untuk membuka Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen? Jawabannya mudah. Pemilik nama asli Wika Febrina Putri itu memang asli kelahiran Bogor, 28 tahun yang lalu.

“Ya, aku kan orang Bogor. Jadi pastinya paham betul dengan kota Bogor dan memilih untuk kerjasama membuka Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen ini di Bogor. Alhamdulillah dapat lokasinya juga bagus bersebelahan dengan  Autoclean Car Wash di Jalan Raya Pajajaran,” kata Wika Salim saat ditemui di acara peresmian Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen, Pajajaran, Bogor, Rabu (1/9/2021).

Wika mengaku sangat concern dengan pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air, terutama di kota Bogor. Data terakhir yang ia peroleh langsung dari Walikota Bogor Bima Arya, selama bulan Juli 2021 yang lalu, setiap hari ada 700 warga Bogor yang positif Covid-19.

“Seperti kata Pak Walikota tadi, bulan Juli lalu itu setiap hari ada 700 warga Bogor yang positif (Covid-19). Pak Walikota saja sampai nangis dengan kondisi tersebut. Bersyukur, sekarang setiap hari tinggal 18 kasus di Bogor,” terang Wika Salim.

Alasan melonjaknya angka penularan Covid-19 pada beberapa bulan terakhir ini membuat Wika Salim dan rekan-rekannya di Intibios memutuskan untuk membuka laboratorium sekaligus klinik drive thru test PCR Antigen di kota Bogor.

“Jadi, alasannya jelas ya, kita sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menekan jumlah penularan Covid-19. Bukan hanya yang terpapar, tapi juga kita pastikan mereka yang sehat dengan melakukan test PCR Antigen secara drive thru,” tambah penyanyi yang juga dikenal sebagai presenter itu.

Wika Salim melanjutkan, pembukaan Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen di Bogor tersebut juga merupakan upaya pihaknya dalam mempersiapkan diri hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Presiden kan bilang kita harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Makanya lab atau klinik semacam ini sangat penting. Kita memberikan akses luas kepada masyarakat untuk melakukan testing dan tracing, bisa langsung dari dalam mobil, dengan harga relatif murah,” tutur Wika Salim.

Peresmian Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen, Pajajaran, Bogor, pada Rabu (1/9/2021) itu juga dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, mantan Menteri Perdagangan tahun 2016-2019 Enggartiasto Lukita dan Direktur Utama Intibios Lab Rio Abdurrachman. ***

Editor : Pudja Rukmana