logo

Weda, Pendatang Baru Yang Punya Bakat Terpendam Di Dunia Musik

 Weda, Pendatang Baru Yang Punya Bakat Terpendam Di Dunia Musik

Weda saat unjuk kebolehannya di hadapan awak media.
29 Agustus 2021 22:18 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Meski berstatus pendatang baru di industri musik Indonesia, Wedananda Mahariwa Ciptawan (Weda) optimis, lagu  'To Die For' yang dinyanyikannya bakal menyita perhatian publik. Keterlibatan vokalis grup musik D'Masiv, Rian Ekky Pradipta yang menuliskan lagu baru itu, menjadikannya optimis lagu itu bakal diminati banyak orang.

Weda yang juga Arek Suroboyo ini menyebut judul lagunya yang berbahasa Inggris meski semua liriknya menggunakan Bahasa Indonesia, menjadikan lagu ini sangat kekinian. "Kebetulan aku suka dengerin lagu, nonton film, suka yang bahasa Inggris, walau ada juga bahasa Indonesianya," ujarnya saat Press Rilis dan Showcase Weda di Cafe Prajurit, Surabaya, Minggu ((29/8/2021).

'To Die For' merupakan judul lagu yang bercerita tentang hubungan percintaan yang dekat dengan anak remaja yang kini sedang dia populerkan. Meski masih baru di Industri musik Indonesia, Weda tidak asing untuk dunia layar lebar.

Sederet film telah dibintanginya dalam beberapa tahun terakhir, di antaranya Mengejar Surga, Kajeng Kliwon dan yang terbaru adalah Musyrik. Bahkan Weda pertama kali kenal dengan Rian D'Masiv di sela-sela penggarapan film terbarunya itu.
 
Menurut Rian, saat pertama kali bertemu, dia  sudah melihat ada bakat musik dalam diri Weda. "Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya," ujarnya.

Rian mengaku melihat Weda punya jenis suara khas yang tidak dia temui pada penyanyi lain. Lagu 'To Die For' itu sendiri awalnya dia tulis untuk untuk original soundtrack film 'Musyrik'.Tapi akhirnya dia putuskan menjadi debut single Weda di dunia musik tanah air.

Di hadapan awak media, Rian juga  menyebut Weda sebagai penyanyi yang punya visi yang jelas. Rian  melihat Weda punya visi dan misi ke depan yang cukup clear. Dari referensi musik yang jelas sesuai dengan umurnya, Weda tahu dan mampu memvisualkan dirinya bakal menjadi penyanyi seperti apa nantinya.

Beragam kelebihan itulah yang menjadikan Rian D’Msiv bersama label miliknya Semesta Musik Indonesia, berani memproduseri Weda dan merilis single bertajuk To Die For tersebut. Rian menilai penyanyi muda ini memiliki bakat terpendam di dunia musik, di luar dunia akting yang lebih dahulu digelutinya.

Di samping dunia akting, Weda sendiri mengaku sebetulnya menyenangi dunia tarik suara sudah sejak lama. Dia bahkan memiliki keterampilan menulis lirik lagu. Sudah ada puluhan lagu yang berhasil dibuatnya namun, kata dia,  masih untuk konsumsi diri sendiri.

Weda juga semakin percaya diri karena Vocal Coach Indonesian Idol, Rayen Pono mau mendampinginya sampai sekarang. Rayen yang menjadi arranger dan pengarah vokal itu kerap mengaku memberi tekanan agar Weda mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya di bidang tarik suara.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH