logo

Demi Perkuat Bisnis Skincare-nya, Luna Maya Riset Ke Korsel

Demi Perkuat Bisnis Skincare-nya, Luna Maya Riset Ke Korsel

20 Agustus 2021 13:12 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Artis cantik Luna Maya semakin serius menekuni bisinisnya. Bahkan untuk mengembangkan produk dari brand NAMA Beauty miliknya, ia rela riset hingga ke Korsel. 

Sebelum pandemi, Luna sempat mempelajari dan melakukan riset untuk meluncurkan serangkaian skincare dengan brand: NAMA. Sempat berpikir akan membuat produknya di Korea, tapi begitu pandemi, Luna memutuskan memproduksinya di Indonesia. 

NAMA Skin C Booster Face Serum  akan diluncurkan Luna di bulan September 2021. Serum tersebut adalah 'hadiah' Luna untuk perempuan Indonesia. Demikian cara Luna merayakan ulang tahunnya (26 Agustus) tahun ini. 

Sebelum serum, dua tahun lalu NAMA Beauty sudah mengeluarkan produk decorative. Agustus ini NAMA juga merayakan anniversary yang kedua.

Dalam virtual press conference, Kamis (19/8/2021), didampingi Iman Pulungan, Brand Manager NAMA Beauty, dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS sebagai pembicara tamu, dan moderator, Dylla Agnesia, Luna memperkenalkan produknya kepada Media.

Sebagai selebritas dengan banyak penggemar, selama ini banyak sekali pertanyaan soal kecantikan yang diterima Luna. Salah satunya soal perawatan kecantikan wajah. "Saya termasuk terlambat merawat kulit, di usia 29. Suka menyesal, coba saya melakukan lebih awal," kata Luna yang saat ini melakukan lebih dari 8 tahap untuk skincare rutin. Termasuk memakai serum. 

"Saya sangat mengandalkan serum, karena bahan serum adalah concentrate, dan langsung berkerja dengan efektif pada lapisan kulit dasar. Apalagi kalau dipakai secara rutin dan benar," tambah Luna.

Soal serum, dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS, menambahkan, pemakaian serum yang tepat antara lain harus dipakai dalam keadaan kulit lembab, bukan kering atau basah. Ketika kulit lembab, penyerapan serum akan lebih maksimal. Sebelum memakai serum, boleh memakai toner atau essence dulu yang konsistensinya lebih cair dari serum. 

Luna mengatakan, kesalahan banyak orang adalah terlambat merawat kulit. Juga menganggap enteng soal membersihkan kulit dan memberi nutrisi kulit. "Menjaga kebersihan kulit sangat penting karena wanita sering menggunakan makeup, sering terkena sinar matahari, sinar blue light, dan masih banyak lagi. Layaknya bagian tubuh lain, kalau tidak memberikan nutrisi secara rutin, pastinya asupannya tidak akan maksimal. Saya bahkan sarankan merawat kulit dari dini, agar hasilnya bisa dilihat nanti, kita jadi awet muda," kata Luna.

Meski sudah merawat kulit, tetap saja Luna menghadapi masalah. Suatu ketika Luna merasa kulitnya kusam, dan di saat yang sama Luna sering kelelahan akibat aktifitas yang super padat baik di dalam atau di luar ruangan. "Padahal sama seperti banyak wanita lain, saya juga ingin kulit cerah. Bukan putih ya, tapi cerah. Cerah itu bukan putih," kata Luna menegaskan. Maka Luna mulai melakukan riset bersama tim, dan menemukan khasiat buah Kakadu yang mempunyai kandungan vitamin C dan Antioksidan yang sangat tinggi.

"Maka saya menggunakan Kakadu untuk serum dari brand yang saya luncurkan, NAMA SKIN C BOOSTER FACE SERUM. Brand kecantikan ini saya luncurkan karena kecintaan saya terhadap makeup dan skincare, ditambah keinginan saya untuk menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah di negara sendiri," lanjut Luna.

Tentang ekstrak Kakadu, dr. Abelina menjelaskan bahwa buah ini mengandung vitamin C tertinggi dari buah lainnya. "Vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan multi-fungsi. Antioksidan gunanya adalah mencegah proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Proses oksidasi menyebabkan kerusakan sel. Bila sel rusak maka akan terjadi hal-hal seperti aging (keriput, hiperpigmentasi, sagging, dsb) dan juga memperlambat proses penyembuhan luka misalnya karena jerawat," kata dr. Abelina.

"Radikal bebas sendiri paling banyak didapat dari sinar UV jadi bagus sekali memakai serum dengan kandungan vitamin C di pagi hari. Selain itu vitamin C juga menekan radang yang juga membuat aging dan memperlambat penyembuhan luka serta mencerahkan wajah," kata dr. Abelina.

 Brand NAMA dibuat oleh Luna agar dapat memenuhi kebutuhan kecantikan harian perempuan Indonesia. NAMA brand, mengedepankan cara simple namun efektif dalam merawat kecantikan. Menggunakan bahan alami dengan kualitas terbaik. Luna juga berkomitmen untuk membuat produk yang berkelanjutan, persisten dan ramah lingkungan. "Semoga diterima dengan baik sebagai produk lokal yang diandalkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit yang maksimal," kata Luna yang menargetkan di akhir tahun 2021 akan melengkapi produk skincare NAMA dengan berbagai perawatan lainnya. ***

Editor : Pudja Rukmana