logo

Cianjur Festival Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

Cianjur Festival Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021

07 Agustus 2021 19:48 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - CIANJUR: Kabar gembira untuk masyarakat Cianjur, Jawa Barat. Sebab, event bergengsi Cianjur Festival masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh pihak swasta ini akan menambah daya tawar Cianjur Festival di mata masyarakat. 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Yanto Hartono menjelaskan, Cianjur Festival masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021 yang merupakan ajang untuk mengapresiasi pariwisata di daerah. Yanto bersyukur event kebanggaan publik Cianjur itu mendapat apresiasi sepadan. "Kami bersyukur Cianjur Festival mendapat apresiasi dan masuk menjadi nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021," kata Yanto dalam keterangan resminya, Sabtu (7/8/2021).

Yanto meminta dukungan semua pihak untuk terus mendukung Cianjur Festival dan memajukan destinasi wisata di daerahnya. Cianjur, kata Yanto, memiliki banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi. Pariwisata kini tengah menjadi primadona untuk menopang perekonomian masyarakat dan memajukan Cianjur.

Kendati begitu, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Yanto meminta masyarakat dan para pelaku wisata tetap mengedepankan imbauan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. "Kami meminta dukungan kepada masyarakat luas untuk terus memajukan sektor pariwisata di Cianjur ini. Tetapi tentu kami juga mengimbau agar protokol kesehatan dijaga dengan ketat agar kita bisa bersama-sama mencegah penularan Covid-19," kata dia.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha menambahkan, proses pemungutan suara tengah berlangsung. Ia berharap dukungan untuk memberikan vote kepada Cianjur Festival. 

“Saat ini pemungutan suara sudah dibuka, seluruh masyarakat dipersilakan untuk memberikan suara dukungan terhadap pariwisata kebanggaannya melalui website www.anugerahpesonaindonesia.com ataupun dengan mengirimkan pesan SMS premium berbayar ke nomor 99386,” kata kata Pratama.

Dikatakannya, dukungan masyarakat amat diperlukan bagi Cianjur Festival dalam ajang tersebut. Dengan dukungan itu, Pratama optimistis destinasi wisata di Cianjur akan kembali bergeliat. Dengan begitu, ekonomi dasar masyarakat akan kembali hidup

"Tentu ini sejalan dengan apa yang diinstruksikan oleh Bapak Presiden agar bagaimana ekonomi dasar masyarakat dapat bergerak kembali," kata dia.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH