logo

Pandemi Covid-19, Para Desainer Tetap Berkarya

Pandemi Covid-19, Para Desainer Tetap Berkarya

Kolaborasi virtual yang diselenggarakan Jurusan Desain Interior - STDI dan IKJ didukung Himpunan Desainer Interior Indonesia dan Kenari Djaja.(foto,ist
28 Juli 2021 19:10 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Bagi profesi desainer atau arsitek hampir tidak ada istilah berhenti berkarya, karena mereka seakan ditakdirkan menjadi orang yang kreatif dan memiliki banyak ide untuk menyelesaikan permasalahan.

Membicarakan soal desain dan karya apapun, agar dapat sukses diterima masyarakat luas, dibahas dalam suatu pertemuan kolaborasi virtual. Yang diselenggarakan Jurusan Desain Interior Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dari Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan juga didukung Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Kenari Djaja. Mereka bersepakat bahwa untuk mendapatkan karya yang berkualitas diperlukan pemikiran yang kreatif.

Direktur PT Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin mengatakan melalui webinar ini memunculkan bibit unggul para desainer yang kreatif. Hal itu, disampaikannya saat membuka seminar dengan mengangkat tema 'Kreatif Dalam Berkarya' secara virtual tersebut.

Upaya berpikir kreatif untuk kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depan, dibahas dan disampaikan oleh Dosen Desain Produk ITB Prananda Lufiansyah dengan bahasan ‘Bicara Desain’ di hadapan mahasiswa dan pelaku desain. Kesuksesan dapat diraih bilamana dilakukan dengan serius dan tekun.

Sebagaimana yang dilakukan oleh pengusaha Afidha Fajar Adhitya, yang berhasil membangun ‘bisnis Ebony’ dari ‘Good Design’ menjadi ‘Good Bussines’, dari sebuah produk menjadi ‘brand’.

Webinar 'Kreatif Dalam Berkarya" ini diikuti Presiden Direktur Kenari Djaja Hendra B Sjarifudin dan dimoderatori Danni Eko dari IKJ. Webinar ini diikuti sebanyak 407 peserta.

Dalam waktu yang bersamaan, HDII bersama dengan Kenari Djaja menyelenggarakan Kompetisi Desain Handele Pintu – Kenari Djaja Award, sampai batas waktu tanggal 15 Agustus 2021. Para mahasiswa dan masyarakat desain dapat secara kreatif memanfatkan kompetisi ini untuk membuat karya yang membanggakan.

"Kenari Djaja bahkan memberi kesempatan bagi pemenang desain untuk dicantumkan namanya pada produk Desain yang akan dibuat dan dibantu pemasarannya," tutup Direktur PT. Kenari Djaja Prima, Hendry Sjarifudin.*** )

Editor : Markon Piliang