logo

Kota Solo Kembali Terima Bantuan Tabung Oksigen Dari Shopee

Kota Solo Kembali Terima Bantuan Tabung Oksigen Dari Shopee

200 tabung oksigen bantuan dari Shopee kembali diterima Kota Solo
24 Juli 2021 22:05 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Sebanyak 200 tabung oksigen bantuan PT Shopee Indonesia kembali diterima Kota Solo langsung dari Singapura melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Sabtu (24/7/2021).

Sebelumnya Shopee juga memberikan bantuan serupa kepada Pemkot Solo beberapa waktu lalu. Dibantu dari Bea Cukai Kota Surakarta, bantuan 200 tabung tersebut dikeluarkan dari kargo bandara dan langsung dibawa ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

"Kita dibantu kargonya bandara dan bea cukai yang membantu proses keluarnya tabung oksigen,” ujar Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, di Balai Kota Solo.

Teguh juga mengatakan oksigen bantuan tersebut langsung didistribusikan ke rumah sakit yang menangani kasus Covid-19 di Kota Solo. Bantuan oksigen ini diterima kedua kalinya setelah beberapa waktu yang lalu, Shopee Indonesia juga memberikan bantuan serupa pada Senin (19/7/2021). Tabung oksigen itu akan didistribusikan ke 15 RS rujukan Covid-19 di Kota Solo.

"Bantuan ini akan terus berjalan hingga kebutuhan tabung oksigen di setiap rumah sakit tercukupi," katanya.

Sementara itu, Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan bantuan 200 tabung oksigen dari Shopee tersebut sangat membantu. Apalagi kebutuhan oksigen di RS di Solo sangat tinggi.

"Tadi ada keterlambatan, seharusnya pesawat mendarat jam 12.30 WIB tapi ada keterlambatan karena harus mendarat dulu di Batam. Begitu tiba langsung dibongkar, bawa ke sini (Kantor DKK Solo) dan langsung didistribusikan ke RS," ujar Siti.

Siti berharap pasokan oksigen ke RS di Solo bisa rutin dilakukan. Meskipun setiap hari RS di Solo selalu kesulitan oksigen tetapi pihaknya bersyukur RS di Kota Solo bisa saling membantu dengan saling pinjam.

Saat ini kebutuhan oksigen di Kota Solo mencapai 59 ton perhari. Kebutuhan oksigen meningkat seiring dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Solo dan sekitarnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto