logo

Perangi Covid-19, BPJAMSOSTEK Jakarta Grogol Berikan Bantuan APD Naker Medis

 Perangi Covid-19, BPJAMSOSTEK Jakarta Grogol Berikan Bantuan APD Naker Medis

BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Grogol.(foto,ist)
21 Juli 2021 15:25 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dalam rangka turut memerangi penyebaran Covid-29, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Grogol memberikan bantuan APD, untuk tenaga kerja (naker) medis, di RS Royal Taruma dan RSUD Tamansari.

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Grogol Bambang Utama diwakili Pejabat Pengganti sementara (PPs) Kepala Bidang Pelayanan (PPs) Fajar Tri Utomo menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Direktur Utama RS Royal Taruma dr Liman Harijono MARS MH dan Direktur RSUD Tamansari Herni Lestyaningsih, di Jakarta, Senin (19/7/2021).

RS Royal Taruma dan RSUD Tamansari menerima bantuan masing-masing 100 set APD. Yaitu berupa Masker N95, Pelindung Mata (Safety Goggles), Pelindung Wajah (Face Shield), Sepatu Boot Anti Air (Waterproof Boots), Sarung Tangan Karet (Rubber Gloves), Coverall Medis (Hazmat Suit), semuanya berjumlah 200 set kepada dua RS tersebut.

Pada kesempatan itu, Bambang Utama seperti disampaikan Fajar Tri Utomo menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif dari BPJS Ketenagakerjaan. Dimana kegiatan yang sudah dilakukan ini, diperuntukkan kepada rumah sakit kerja sama atau Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), untuk membantu penanganan Covid-19.

"Dan, ini sebagai bentuk dukungan serta kepedulian BPJAMSOSTEK Jakarta Grogol terhadap Pemerintah, terutama tim medis dalam memerangi penularan virus Corona." tutur Fajar

Untuk wilayah DKI Jakarta, yang diketahui termasuk zona merah atau berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19. Peralatan medis bagi para tenaga medis dokter dan perawat, tentulah sangat dibutuhkan.

“Semoga APD yang BPJAMSOSTEK salurkan ini dapat membantu tenaga medis, dalam menangani pasien Covid-19. Agar cepat sembuh dan untuk para tenaga medis tidak terpapar saat melakukan tugas di lapangan, serta membantu para tenaga medis bekerja secara maksimal, dalam penanggulangan wabah Covid-19," papar Fajar.

Dia juga mengajak bersama-sama, untuk memerangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan melalui prinsip 5M : Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas".***

Editor : Gungde Ariwangsa SH