logo

Pandemi Dorong Prudential Suguhkan PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert

Pandemi Dorong Prudential Suguhkan PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert

Bangkitkan semangat publik melalui PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert bentuk apresiasi untuk ajak hidup sehat, bugar, dan bahagia masa Pandemi (Sofyan/Suarakarya.id)
01 Juli 2021 06:48 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Di tengah pandemi yang kasusnya kian melonjak, kampanye untuk mengajak masyarakat luas agar menerapkan gaya hidup sehat dan aktif, dengan berdisiplin dan menjalankan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan mengurangi mobilitas) serta menggunakan pendekatan yang mudah dan menyenangkan yaitu melalui musik dan dance adalah paling tepat dan jitu.

Musik dan dance merupakan pilihan aktivitas terapeutik sederhana yang tidak hanya dapat menjaga kebugaran tetapi juga berperan untuk mengelola kesehatan mental karena memicu rasa bahagia yang sangat berpengaruh dalam meningkatkan imunitas tubuh seseorang.

Untuk menggaungkan pesan positif ini, Prudential berkolaborasi dengan super group K-Pop yaitu SuperM yang dicintai oleh jutaan masyarakat di berbagai negara, khususnya para milenial atau generasi Z.

Setelah sukses menarik perhatian lebih dari 11 juta penonton dalam waktu kurang lebih dua bulan melalui single dan music video “We DO”, Prudential akan menggelar "PruSuperM We DO Virtual Concert & Fan Meet" serentak di 11 negara untuk menyebarkan energi positif, antusiasme, serta optimisme secara lebih luas lagi.

Sebagai kelanjutan dari kampanye ‘We DO Well Together’, Prudential Corporation Asia (Prudential), bersama SuperM, K-pop supergrup akan menyelenggarakan "PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert & Fan Meet".

Konser virtual dan jumpa fan ini sesuai dengan tujuan Prudential dan SuperM untuk menggaungkan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, terutama di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang mengkhawatirkan.

Jens Reisch salaku President Director Prudential Indonesia, mengatakan lebih dari proteksi, Prudential juga berkomitmen memotivasi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dan sejahtera. Menyusul kesuksesan gelaran bersepeda PRURide Indonesia serta PRUActive Walk and Run, Prudential Indonesia melengkapi upaya ini dengan pendekatan baru melalui musik dan dance.

"Kampanye ‘We DO Well Together’ yang berkolaborasi bersama SuperM ini bertujuan menginspirasi masyarakat untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh secara fisik maupun mental. Terbukti, dance dapat menjadi pilihan aktivitas terapeutik sederhana karena menghasilkan hormon endorfin yang berperan penting untuk meningkatkan imunitas," kata Jens Reisch dalam webinar dengan media di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Ungkapan “dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat” menandakan eratnya hubungan kebahagiaan dengan kesehatan fisik, dilihat dari sejumlah penelitian yang membuktikan adanya kontribusi stress pada sebagian besar penyakit serius. Isu ini pun kian disorot karena pandemi telah mengakibatkan kelelahan mental. Faktanya, akses pengguna konsultasi kesehatan jiwa naik hingga 80% pada fase awal pandemi.

Oleh karena itu, Prudential senantiasa menyuarakan semangat “We DO” yang penuh optimisme dan aksi yang positif, termasuk di masa yang penuh tantangan seperti sekarang.

Prudential juga mewujudkannya melalui aplikasi all-in-one Pulse by Prudential. Ditenagai oleh teknologi AI, layanan kesehatan holistik ini menghadirkan sejumlah fitur unggulan, mulai dari "Konten Kesehatan Saya" yang memberikan informasi terkini seputar kebugaran hingga kesempatan terhubung dalam komunitas yang memiliki kegemaran sama, salah satunya seperti komunitas Dance for Wellness.

Dengan kesehatan dan semangat yang terjaga, kelak mereka dapat menggapai tujuan hidup yang diinginkan. Keseriusan mendampingi masyarakat tersebut juga dipertegas dengan berjalannya kampanye “We DO Well Together” sejak awal 2021 ini.

Sebagai langkah pertama, Prudential dan SuperM merilis single baru dan music video “We DO” secara serentak di seluruh pasar Prudential di Asia pada 9 April lalu.

Selanjutnya, Prudential akan secara eksklusif menggelar “PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert & Fan Meet” pada Sabtu, 7 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB. Penggemar K-Pop dari 11 pasar Prudential di Asia, yaitu Indonesia, Kamboja, Hong Kong, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura, dan Vietnam, dapat menikmati keseruan konsernya dari rumah masing-masing dengan nyaman.

"Mereka juga berkesempatan menikmati pengalaman sekali seumur hidup untuk bisa lebih dekat dengan personil SuperM favorit mereka, meski secara virtual," jelas Jens Reisch.

Sementara itu, Luskito Hambali selaku Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia menuturkan konser virtual dan jumpa fan ini akan menjadi platform yang menyatukan masyarakat untuk bergembira bersama dan didedikasikan sepenuhnya untuk para nasabah, karyawan, tenaga pemasar, mitra bisnis, hingga calon nasabah.

Luskito melanjutkan bahwa “PrudentialXSuperM We DO Virtual Concert & Fan Meet” terbuka untuk umum, namun kuota terbatas hanya 4.400 tiket.

Meski demikian, tiket dapat diakses dengan mudah, termasuk untuk semua penggemar K-Pop, dengan cara:

Daftar perlindungan diri dari Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care (PRUTect Care) melalui aplikasi Pulse by Prudential dengan kontribusi sekali bayar minimum Rp100 ribu pada periode 1-31 Juli 2021, yakni:

Melakukan pembelian polis baru Prudential Indonesi dengan memilih e-policy, e-transaction statement dan cara bayar tahunan melalui auto debit rekening bank atau kartu kredit saat pengajuan SPAJ sejak 1-20 Juli 2021 Berlaku untuk semua pembelian produk Prudential Indonesia, kecuali produk Direct Marketing/Telemarketing, PRUWorks dan corporate.

Mengikuti tantangan penuh keseruan dan menyenangkan yang akan di update di akun resmi media sosial Prudential Indonesia hingga 7 Juli 2021 Kampanye “We DO Well Together” serta agenda konser dan jumpa fan juga disambut antusias kalangan muda, utamanya para K-Popers.

Dancer dan content creator yang dikenal luas serta merupakan seorang K-Popers, Natya Shina, turut menanggapi uniknya kolaborasi PrudentialXSuperM.

“Selain sebagai latihan cardio, nge-dance merupakan aktivitas yang dapat membuat kita tetap happy. Saya mengapresiasi sekali kolaborasi Prudential dan SuperM ini karena keduanya membawa ajakan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran to another level. Apalagi SuperM dikenal sebagai ‘The Avengers’ di dunia K-Pop yang memiliki basis penggemar yang sangat besar,” ungkapnya.

SuperM juga turut menyampaikan excitement mereka menjelang konser. “Ketika dunia mengalami masa sulit akibat pandemi, sudah menjadi tanggung jawab kami pula untuk turut menyebarkan energi positif dan mendukung masyarakat agar mereka selalu dalam kondisi kesehatan yang baik, secara fisik maupun mental. Kami memiliki tujuan yang sejalan dengan Prudential, untuk membantu masyarakat mendapat yang terbaik dalam kehidupan mereka. Kami mengajak para penggemar kami di seluruh Asia untuk turut bergerak dan dance mengikuti irama musik yang akan kami hadirkan di ‘PrudentialxSuperM We DO Virtual Concert & Fan Meet’," tutur SuperM.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH