logo

Ruang Balkot Bogor Disemprot, Kantor Pemerintahan Ditutup 1 Minggu

Ruang Balkot Bogor Disemprot, Kantor Pemerintahan Ditutup 1 Minggu

24 Juni 2021 15:05 WIB
Penulis : Silli Melanovi

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kawasan Balai Kota Bogor dilakukan penyemprotan. Penyemprotan dilakukan usai puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor terpapar covid-19. Untuk itu, kantor-kantor pemerintah akan ditutup hingga satu pekan ke depan.

Berdasarkan pantauan, satu persatu ruangan di Balai Kota Bogor disemprot disinfektan oleh petugas BPBD Kota Bogor. Mulai dari ruang kerja wali dan wakil kota hingga ruangan yang biasa digunakan untuk rapat. Petugas juga menyisir beberapa kantor atau ruangan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di sekitar Balai Kota Bogor. Seperti ruang Humas, Sekda, Diskominfostandi dan lainnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, bahwa penyemprotan tidak hanya dilakukan di kawasan Balai Kota Bogor. Tetapi, juga dinas atau OPD lain khususnya yang terdapat kasus covid-19. "Kita juga memberikan layanan nstansi vertikal yang ada di Kota Bogor juga dilakukan penyemprotan," kata Dedie

Selain penyemprotan, Pemkot Bogor bersama dengan Satgas Covid-19 tengah melakukan upaya tracing dan testing terhadap kontak erat dengan ASN yang positif Covid-19. Diharapkan, hasilnya bisa cepat diketahui."OhKita juga akan terus monitoring terhadap OPD-OPD yang masih aman," tutup Dedie.

Seperti diketahui, mulai hari ini Balai Kota Bogor dan kantor-kantor pemerintahan ditutup sementara hingga sepekan ke depan. Hal itu menyusul adanya 27 ASN positif covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Ke-27 ASN itu berasal dari 8 dinas atau bagian dari Pemkot Bogor Dari hasil penelurusan sementara, mereka yang terpapar berasal dari klaster keluarga dan usai melakukan perjalanan luar kota.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto