logo

Regina Andriane Gelar Pemilihan Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2001

Regina Andriane Gelar Pemilihan Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2001

22 Juni 2021 07:28 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Masih ingat Regina Andriane? Lama tak terdengar kabarnya, mantan istri Farhat Abbas ini ternyata sibuk dengan sebuah yayasan yang didirikannya bernama Yayasan Negeri Sejuta Pesona.

Selain masih aktif menyanyi dan berbagai usaha bisnis, Regina mengungkapkan bahwa baru-baru ini  yayasannya telah menggelar perhelatan akbar pemilihan Duta Putera Puteri Pesona Pariwisata Indonesia 2021. Ajang ini diikuti peserta dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Regina menerangkan, ajang pemilihan duta putera puteri pesona pariwisata indonesia 2021 yang digelar di Hambalang, Rabu (16/6/2021) lalu merupakan kegiatan tahunan kepariwisataan dalam rangka menyeleksi putra-putri terbaik Indonesia untuk menjadi duta pariwisata tingkat provinsi di indonesia .

"Acara ini merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam memperkenalkan destinasi wisata dan produk-produk budaya lokal tiap-tiap daerah yaitu melalui promosi pariwisata. Ajang pemilihan duta pesona pariwisata juga merupakan suatu sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, dan kecerdasan bagi para generasi muda untuk menjadi figur yang dapat diharapkan berperan dalam mempromosikan betapa kaya dan beragamnya seni, budaya dan pariwisata Indonesia," ujar Regina saat dihubungi, Senin (21/6/2021).

Melalui event ini, tambah Regina para finalis duta pesona pariwisata  diharapkan dapat memiliki sifat disiplin, dedikasi, integritas dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata yang ada diprovinsi masing - masing. 

"Finalis pemilihan duta pesona pariwisata juga bukanlah sekedar hanya menunjukkan kelebihan fisik atau lahiriah semata, melainkan juga menunjukkan potensi untuk berfikir lebih positif dan kreatif dalam memperkenalkan budaya lokal dan potensi pariwisata sekaligus untuk mempromosikan kekayaan pariwisata yang dimiliki daerahnya," jelasnya lagi.

Perayaan malam final putera puteri pesona pariwisata indonesia 2021 yang diselengarakan oleh Yayasan Negeri Sejuta Pesona yang di ketuai Regina Andriane, digelar agro wisata vila bukit Hambalang, Bogor, dengan di hadiri oleh para perwakilan peserta dari 34 profinsi di Indonesia, dan didukung oleh para pejabat tinggi Kabupaten dan Kotamadya Bogor beserta jajaranya dan jg didukung olej DPRD Kabupaten dan Kotamadya Bogor.

Event malam final dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan penjegahan covid 19 yang sangat ketat, salah satunya dengan tes antigen seluruh peserta secara berkala. Malam final putera-puteri pesona pariwisata 2021 dikemas dengan sangat spektakuler dengan balutan aksi panggung nuansa tradisional Indonesia, dan menampilkan parade baju hias yang di buat oleh perancang busana ternama Indonesia.

Regina menerangkan bahwa pemilihan Duta Pariwisata dimenangkan oleh Salsa asal Jawa Barat untuk kategori putri dan Naufal asal Kalimantan Utara untuk kategori putra.

Selain kategori Duta Pariwisata, kategori lainnya adalah duta LP3I dimenangkan Aldey asal Jawa Timur, duta LIPI dimenangkan Naufa asal Jawa Barat untuk putri dan Andiza asal Bali untuk putra. Sedangkan duta Hambalang dimenangkan Cindy asal DKI untuk putri dan Ahmad asal Lampung untuk Putra.

Hadiah setiap finalis mendapatkan beasiswa sebesar 30jt rupiah yang diberikan langsung oleh LP3I dan beberapa Mereka akan bertugas sesuai dengan duta yang mereka dapatkan. ***

Editor : Pudja Rukmana