logo

Tinggalkan Dunia Entertain, Aswin Yanuar Tekuni Arsitek Dan Properti

Tinggalkan Dunia Entertain, Aswin Yanuar Tekuni Arsitek Dan Properti

Aswin Yanuar. (Istimewa)
24 Mei 2021 16:48 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kisah inspiratif ini datang dari miliuner muda asal Surabaya, Aswin Yanuar. Pria yang lahir pada 7 Januari 1989 ini, awalnya memulai karir di dunia entertain. Ia pun merantau dari Surabaya ke Jakarta untuk menjadi bintang film dan model.

Berbagai sinetron pernah dibintangi, seperti sinetron Yasmin memerani tokoh Maing sebanyak 22 episode, Kemudian, menggeluti peran pendukung di sinetron Dewi sebagai Udin selama 15 episode  Tahun 2006-2009 tampil sebagai pembawa acara Talk Show 2 pada salah satu TV swasta.

Kini, sosok Aswan Yanuar memutuskan berhenti di panggung hiburan, beralih profesi sebagai CEO PT Maswindo Bumi Mas yang bergerak dalam bidang property dan kontraktor yang menawarkan rumah mewah dengan harga terjangkau. 

"Alhamdulillah rancangan  rumah yang saya buat diminati banyak dari kalangan artis seperti Tantri Kotak, Nikita Mirzani, Rizky Billar," ujar Aswan dalam siaran pers (24/5/2021) di Jakarta.

Menurutnya dirinya kini menjadi terkenal di bidang properti karena design arsiteknya yang bagus unik serta out of the box.

”Selain unik mewah dan harga cukup terjangkau. Sehingga client puas memakai jasa PT Maswindo Bumi Mas, dan design arsitek karya saya menjadi viral bahkan ribuan orang saat ini menyukai disain-disain tersebut," terang Aswan.

Aswin Yanuar mencontohkan kenapa designnya viral dan banyak disukai kalangan artis. Dirinya mampu membangun rumah dengan lahan 5x20 meter ada kolam renangnya begitu juga dengan lahan 7x12 meter.

"Inilah karya-karya saya yang menarik dan sukai,sehingga ribuan orang meminta saya untuk mendesign propertinya yang akan dibangun," ungkapnya. 

Hal yang menarik Aswin Yanuar suka memberikan rumah gratis serta merenovasi rumah gratis untuk masyarakat yang kurang mampu. Serta membagi bagikan giveaway selama bulan Ramadhan 2021 dengan nilai ratusan juta bahkan sampai puluhan miliar.

Dalam hal ini saya mencoba mengedukasi masyarakat dengan ilmu Ikhlas untuk dapat gemar membantu sesama. Dan, saya berbisnis tanpa menggunakan pinjaman bank. Sehingga, banyak pengusaha lain yang ingin ikut bergabung," ujar pemilik 27 perusahaan beromset ratusan miliar ini..

Setiap Jumat malam, melalui media Instagram, Aswin Yanuar memberikan giveway senilai 100 juta dan uniknya giveaway tersebut dipilih secara acak. Sehingga, orang yang melihat media sosialnya pasti dibuat berdecak kagum, sehingga  penggemarnya menjamur di seluruh Indonesia sampai menyebut Aswin Yanuar sebagai Papa Online. ***

Editor : Pudja Rukmana