logo

Urban Farm Pusat Kuliner Dan Ruang Kreasi Dengan Konsep Ramah Lingkungan

Urban Farm Pusat Kuliner Dan Ruang Kreasi Dengan Konsep Ramah Lingkungan

20 Mei 2021 10:33 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Urban Farm adalah paduan wisata kuliner dan ruang kreatif yang ramah lingkungan merupakan bagian dari kolaborasi Agung Sedayu Group dan Salim Group. 

Urban Farm akan menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka komunal yang berfungsi sebagai wadah kreativitas dan mendorong gerakan anak muda agar bisa berkegiatan secara sehat dan kolaboratif. 

Urban Farm menjadi destinasi kuliner dan hijaunya alam dan menjadi lokasi edukasi lingkungan hidup. Energi anak muda untuk bisa memberikan yang baik untuk bumi dalam hal berkolaborasi dengan alam serta kreativitasnya, diharapkan akan menjadi warisan generasi selanjutnya. 

Berlokasi di Golf Island, kawasan Pantai Indah Kapuk, Urban Farm dibangun di atas lahan seluas total 6.859 meter persegi dengan mengambil konsep gaya hidup sehat di tengah area perkotaan.

“Area fase 1 telah dibuka sejak November 2020 dan menuai kesuksesan dengan barisan tenant seperti GIOI by the Farm, Toby’s Estate dan Kinetic Farm. Sementara untuk fase 2, dibuka tanggal 30 April 2021 kemarin,” ujar Sawitri Setiawan, COO Retail dan Commercial Divisi 2 Agung Sedayu Group di Jakarta, Kamis (20/5/2021). 

Untuk fase 2, dua tenant terbesar, seperti Monsieur Spoon dengan croissant dan french pastries terbaiknya, yang membuka cabang pertamanya di Jakarta setelah mendulang sukses di Bali, dan Kopi Se-Indonesia siap untuk melayani pengunjung Urban Farm dengan deretan biji kopi pilihan nusantara dan cita rasanya yang unik. 

Selanjutnya, Beatrice Group juga memperkenalkan dua konsep kuliner baru bernama Brewmeric dan Naked Ramen yang akan hadir di sana. Urban Farm juga menawarkan Here Fishy, Fishy & Shake Mie yang membuka cabang pertamanya dari Gading Food Culinary, serta Solo Pizza yang membuka toko offline pertamanya. Selain itu brand- brand menarik akan melengkapi Urban Farm seperti Legato Gelato, Moro Bakeshop, Naked Inc., NIU shoes & more, Pawpular Pet Grocer, Taco Local, Tousta, UN Bakes, dan Yomie’s.

“Urban Farm menawarkan konsep baru dalam berekreasi dan berkolaborasi, sehingga pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan seperti menikmati kuliner di tengah perkebunan, atau menikmati suasana ruang terbuka yang estetik, dan mengambil foto-foto menarik untuk diunggah di media sosial sambil menikmati udara di ruang terbuka,” jelas Natalia Kusumo, CEO Hotels & Malls Division 2 Agung Sedayu Group.

Dengan ruang terbuka yang tersedia, Urban Farm nantinya juga akan menjadi salah satu wadah bagi para insan kreatif dan komunitasnya untuk menyalurkan kreativitas, bertukar pikiran dan dan menghasilkan kreasi-kreasi baru.

“Urban Farm merupakan kawasan dengan karakteristik unik yang menggabungkan kuliner, edukasi dan alam. Selain itu, Urban Farm juga dapat menjadi pusat kreativitas di Ibukota yang hendak mencari suasana baru,” pungkas Natalia.

Lokasi Urban Farm terletak 30 menit dari pusat kota, dan hanya 15 menit dari Bandara Soekarno- Hatta. Jadi, ajak kerabat terdekat untuk berkunjung ke Urban Farm.

Tentang Urban Farm:

Urban Farm, bagian dari kolaborasi Agung Sedayu Group dan Salim Group, menjawab kebutuhan akan ruang terbuka komunal. Berlokasi di Golf Island, kawasan Pantai Indah Kapuk, Urban Farm dibangun di atas lahan seluas total 6.859 meter persegi dengan mengambil konsep ramah lingkungan dan gaya hidup sehat di tengah area perkotaan. Urban Farm menjadi destinasi serba ada untuk orang-orang berekreasi, sambil menikmati kuliner dan hijaunya alam, serta menjadi pusat edukasi lingkungan hidup.

Tentang Agung Sedayu Group:

Agung Sedayu Group merupakan pengembang properti yang berdiri pada tahun 1971 di Jakarta. Kawasan mandiri, superblok, kawasan industrial, kawasan komersial, hotel, mal, dan apartemen adalah beberapa jenis properti yang dikembangkan oleh Agung Sedayu Group, yang bertujuan untuk memberikan solusi praktis untuk usaha dan tempat tinggal, menggabungkan kemudahan dan kenyamanan untuk mendukung gaya hidup modern yang ideal. Berawal mula sebagai kontraktor ruko sederhana, Agung Sedayu Group berkembang berkat disiplin dan kepercayaan para klien, sehingga mampu memperluas jaringan kliennya dalam waktu satu dekade.

 Pada tahun 1991, nama Agung Sedayu Group memuncak setelah peluncuran Harco Mangga Dua, mal IT terintegrasi pertama di Jakarta. Kesuksesan tersebut diikuti oleh berbagai pembangunan tempat tinggal dan komplek komersial seperti Taman Palem dan Seaview Apartments. 

Hingga saat ini, Agung Sedayu Group merupakan pengembang berbagai properti terbaik di Jakarta, termasuk PIK2, Kawasan Pantai Maju Golf Island, District 8 @LOT 28 SCBD, Kelapa Gading Square, Bukit Golf Mediterania - Pantai Indah Kapuk, Cibubur Country, Puri Mansion, City Resort Residence, Senayan Residence, Golf Lake Residence, Green Lake City, dan Menteng Park. 

Sebagai market leader, Agung Sedayu Group berkomitmen dalam mewujudkan misinya untuk menjadi pengembang properti yang menjunjung tinggi prinsip penetapan biaya yang efisien, kualitas tinggi, dan pengembangan tepat waktu. 

Di Kawasan Golf Island PIK, Agung Sedayu Group juga sedang fokus mengembangkan fasilitas komersial berkualitas tinggi di antaranya adalah Urban Farm tahap kedua yang telah dibuka pada bulan April 2021. Dan selanjutnya akan dibuka Pop Up Store serta Sushi Hiro, Kapal Phinisi by GIOI di bulan Juli 2021 di Kawasan Batavia PIK. Melanjutkan kesuksesan Pantjoran PIK tahap pertama, di bulan November 2021 juga akan dibuka Pantjoran PIK tahap kedua. 

Restoran ternama Pagi Sore juga akan melengkapi wisata kuliner di Kawasan Golf Island PIK yang rencananya akan dibuka pada bulan Desember 2021. Serta perencanaan pembangunan pada tahun 2022 untuk Central Market dan Pusat Butik di area Timur Golf Island PIK. ***