logo

Awali Kerja, Usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H Koopsau I Apel Luar Biasa

Awali Kerja, Usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H Koopsau I Apel Luar Biasa

Foto: Penkoopsau I
17 Mei 2021 16:41 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Seluruh Militer maupun PNS Makoopsau I melaksanakan Apel Luar Biasa dalam rangka hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang dipimpin Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. di depan Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Senin (17/5/2021).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan Pangkoopsau I mengatakan bahwa kegiatan Apel Luar Biasa dalam rangka Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan secara sederhana dengan format yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan dengan kembali meningkatnya penyebaran virus Corona, Pemerintah Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan mudik lebaran serta membatasi kegiatan buka puasa bersama dan larangan penyelenggaraan open house pada tahun ini.

Kasau juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas kesabaran dan kepatuhan segenap personel TNI Angkatqan Udara dalam membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Corona di Indonesia, dengan tidak mudik ke kampung halaman.

Dalam momentum hari raya Idul Fitri saat ini diharapkan seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dapat menambah motivasi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara meskipun masih berada di tengah situasi pandemi yang belum usai.

 “Jangan pernah merasa jenuh untuk menanamkan safety culture di satuan hingga unit-unit kerja terkecil. Sehingga keselamatan terbang dan kerja TNI Angkatan Udara, senantiasa dapat dicapai dalam kondisi seperti apa pun dan kapan pun juga”, tambah Kasau.

 Setelah pelaksanaan Apel Luar Biasa dilaksanakan Halal Bihalal “Gaya baru” dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Turut hadir pula Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi beserta pengurus, Kaskoopsau I, Irkoopsau I, para Asisten Koopsau I, para Sahli Koopsau I dan seluruh anggota Makoopsau I baik militer maupun PNS. (Penkoopsau I.) ***