logo

Jalan Masuk Depok Dijaga Ketat Polisi

Jalan Masuk Depok Dijaga Ketat Polisi

Polisi jaga ketat arus balik mudik
17 Mei 2021 14:47 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Pemeriksaan ketat diterapkan jajaran Polres Metro Depok di pos yang menjadi pintu masuk arus balik pemudik ke Kota Depok, Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan membuat mekanisme untuk mencegah penularan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada mengatakan, pemeriksaan ketat telah dilakukan akhir pekan lalu. Sebab, arus balik diprediksi akan terjadi pada Sabtu (15/5/2021) dan Minggu (16/5/2021).

Untuk mencegah penularan Covid-19, tuturnya, akan diberlakukan rapid test antigen kepada para pemudik dan pendatang ke Depok. Ribuan test antigen, ucapnya, akan ditempatkan di tiap titik check point.

Di pos check point SPBU Cilangkap atau perbatasan dengan Cibinong, Kabuaten Bogor, Jawa Barat, disiapkan 1.000 rapid antigen. Jumlah tersebut dengan asumsi yang diperiksa per hari 200 orang selama lima hari. Begitu pula di pos Perum BSI, perbatasan Depok dengan Parung, Kabupaten Bogor.

Di gerbang tol Kukusan yang merupakan keluar masuk Tol Cijago, ujarnya, pun diawasi ketat. Juga di gerbang tol akses keluar masuk tol Desari, dan gerbang tol Cisalak.

"Untuk memastikan tidak ada penularan, pemudik akan kami rapid test antigen di tiap check point," ucapnya. Hingga Senin (17/5/2021), sekitar 400 warga telah diperiksa dengan hasil negatif.

Namun, tuturnya, bila ada yang kedapatan menunjukkan reaktif akan dilanjutkan penanganan lebih lanjut agar tidak menulari.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto