logo

Target Vaksinasi Dosis Kedua Di BSD Junction, 8.100 Pedagang Dan Pelaku Pariwisata

Target Vaksinasi Dosis Kedua Di BSD Junction, 8.100 Pedagang Dan Pelaku Pariwisata

Management Sinar Mas Land berharap setelah menerima dua dosis vaksin ini, para pedagang, pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik dapat kembali beraktivitas melayani masyarakat dengan optimal.
06 Mei 2021 18:18 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - BSD CITY: Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mentargetkan sebanyak 8.100 orang mendapatkan vaksinasi tahap kedua di BSD Junction. Target ini  sesuai dengan jumlah pedagang dan pelaku pariwisata yang berhasil divaksin pada program vaksin tahap pertama.

Program vaksinasi ini diselenggarakan mulai Senin (3/5/2021) hingga Jumat (7/5/2021) di BSD Junction, BSD City. Selama lima hari pelaksanaan program ini, tenaga kesehatan dari 10 Puskesmas di Kota Tangerang Selatan dikerahkan untuk melayani kegiatan tersebut. Para penerima vaksin mengikuti program vaksinasi tahap dua ini dengan antusias serta tertib menjalankan protokol kesehatan sehingga acara berjalan dengan kondusif.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan kembali melaksanakan program vaksinasi untuk para pedagang dan pengelola di Pasar Modern BSD City dan ITC BSD serta pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik lainnya. Penyelenggaraan sentra vaksin ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi yang telah dilaksanakan di awal April lalu di lokasi yang sama, sehingga kali ini dikhususkan untuk penerimaan vaksin dosis kedua.

Sementara itu, pada Selasa (4/5/2021) di Q-Big BSD City, Pemda Kabupaten Tangerang bersama Sinar Mas Land secara paralel juga menggelar program vaksinasi tahap dua bagi para pedagang dan pengelola di Pasar Modern Intermoda BSD City, Q-Big serta tenaga layanan publik lainnya.

Penyelenggaraan vaksinasi di kedua lokasi ini merupakan bagian dari program CSR Sinar Mas Land melalui penyediaan sarana dan prasarana untuk tim medis serta tempat pelaksanaannya. “Kami berharap setelah menerima dua dosis vaksin ini, para pedagang, pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik dapat kembali beraktifitas melayani masyarakat dengan optimal. Kesehatan mereka sebagai garda terdepan penggerak ekonomi telah terproteksi sehingga pemulihan ekonomi domestik segera terwujud, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan,” tutur Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe. ***

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman hampir 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2019) dan ASEAN Energy Awards (2019).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land dikenal pula sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development) serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept-clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif strata mall/trade center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang property berupaya mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi green building (bangunan hijau), dan mal tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’. Ada pula jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau setiap tahun. Sejauh ini, Sinar Mas Land menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota, serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lain.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hong Kong Land, serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe. ***

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH