logo

Agung Firman Bawa Kopi Ke PBSI

Agung Firman Bawa Kopi Ke PBSI

Foto: Dok PBSI
06 Mei 2021 14:57 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Satu persatu, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mulai mendapat dukungan dari sponsor untuk menghidupi organisasi olahraga bulutangkis. Bila sebelumnya sudah berhasil menggandeng PT BNI (Persero) Tbk sebagai sponsor utama, kini PBSI resmi mengumumkan Kapal Api Group sebagai sponsor pendamping selama empat tahun ke depan.

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna di tengah-tengah perayaan HUT ke-70 PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021) kemarin.

"Ternyata pada sejarahnya, PBSI itu sejak awal berdiri sudah berkolaborasi dan bersinergi dengan dunia usaha. Bendahara di kepengurusan periode pertama PBSI itu Soedono Salim yang merupakan ikon bisnis semasa Orde Baru. Maka dari itu saat ini kami berusaha menggandeng berbagai kelompok usaha untuk ikut mendukung kegiatan kita. Sudah barang tentu dengan pola yang terus kami sempurnakan. Bukan hanya sekadar charity, tetapi juga pola yang memberikan manfaat bersama yang saya sebut sebagai corporate branding," jelas Agung.

"Dalam kesempatan ini juga, perkenankan saya atas nama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Kapal Api Group yang sepakat untuk berkontribusi menjadi sponsor pendamping PBSI. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT BNI dan Kapal Api Group yang berkomitmen mendukung kemajuan bulutangkis Indonesia dalam empat tahun ke depan," lanjut Agung seperti dikutip dari rilis Humas dan Media PBSI, Kamis (6/5/2021).

Pihak Kapal Api Group pun menyatakan rasa bangga bisa menjadi sponsor PBSI.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami (Kapal Api Group) untuk bisa mendukung prestasi bulutangkis Indonesia sebagai salah satu cabang favorit Tanah Air yang memiliki rangkaian sejarah prestasi," kata Christeven Mergonoto, CMO Kapal Api Group.

Hari Ulang Tahun PBSI ke-70 diperingati secara sederhana karena pandemi Covid-19 yang belum mereda. Dengan mengusung tema "70 Tahun Berkarya Untuk Prestasi Bulutangkis Indonesia", PBSI memusatkan fokus pada Olimpiade Tokyo mendatang dan pembuatan Grand Design pelatnas. ***