logo

Persiapan Maung Bandung Berpatokan Pada Liga 1 Mulai 3 Juli 2021

Persiapan Maung Bandung Berpatokan Pada Liga 1 Mulai 3 Juli 2021

Pelatih Persib Robert Rene Alberts
04 Mei 2021 01:35 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Persib Bandung terus menunggu kabar resmi tentang kepastian pelaksanaan Kompetisi Liga 1. Kepastian ini akan dijadikan patokan untuk mempersiapkan Tim Maung Bandung. Sampai saat ini Pelatih Persib Robert Rene Alberts tetap berpatokan, kompetisi akan dimulai 3 Juli 2021.

"Program kami masih berdasarkan pada rencana liga akan mulai tanggal 3 Juli 2021. Karena itu kami harus tetap berlatih. Saya percaya pemain akan mengikuti rencana ini. Semoga kondisi kesehatan dan kebugaran lebih baik," kata Robert.

Dia  berharap kebugaran pemain tidak anjok saat kembali berlatih bersama pada 22 Mei mendatang. Robert mengingatkan bahwa timnya akan langsung melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2021 yang kabarnya bakal bergulir Juli mendatang.

"Supaya kondisinya tidak turun, pemain mendapat program dari video bagaimana melakukan latihan. Kami akan kembali berkumpul bersama pada 22 Mei," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Saat kembali berlatih bersama, Robert berharap sudah ada kabar resmi tentang kompetisi karena akan mempermudah semua klub mempersiapkan timnya. Selama masa persiapan, Pangeran Biru rencananya akan melakukan pemusatan latihan dan beberapa kali uji tanding.

Dalam bagian lain, masih menurut laporan antaranews.com, Persib menyebutkan proses pemulihan cedera dua pemainnya, yakni Abdul Aziz dan Wander Luiz berjalan dengan baik dan diharapkan mereka bisa sepenuhnya pulih sebelum latihan bersama dimulai.

"Semua dalam proses pemulihan, progres sangat baik. Latihan untuk rehab secara individual pun dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan," kata Divisi Sport Science PERSIB dr. Alvin Wiharja, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Aziz mengalami cedera di bagian lututnya setelah benturan pada leg pertama final Piala Menpora 2021 sehingga terpaksa absen pada laga kedua final dan hanya duduk di tribun penonton.

Sedangkan Wander Luiz mengalami gangguan di bagian pergelangan kakinya yang didapatkannya saat final sehingga pemain asal Brazil itu tak bisa tampil penuh.

Meskipun mereka berdua melakukan latihan individual untuk mempercepat penyembuhan, lanjut dia, untuk saat ini para pemain sudah menjalani latihan mandiri yang dirancang tim pelatih.

"Sebagian besar yang sedang tahap pemulihan cedera sudah secara bertahap mengikuti latihan mandiri bersama saat 'break' sekarang," jelas Alvin. ***