logo

Golkar Akan Jadi Nomor 1 Di Kota Bekasi Dan Menangkan Capres Airlangga

Nofel Saleh Hilabi, SH, Pengurus DPP Partai Golkar Bid.Korpolkam

Golkar Akan Jadi Nomor 1 Di Kota Bekasi Dan Menangkan Capres Airlangga

18 April 2021 14:28 WIB

SuaraKarya.id - JAKARTA: Berkiprah di tingkat nasional, dengan menjadi pengurus DPP Partai Golkar dan ormas-pendirinya, termasuk juga di organisasi pengusaha HIPMI hingga KADIN, tak melunturkan niat Nofel Saleh Hilabi, SH untuk membangun Kota Bekasi.

Dia pun tertantang untuk merebut kursi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi pada forum Musyawarah Daerah (Musda) yang akan datang, sekaligus bertarung untuk merebut kursi Walikota Bekasi.

Ketua Umum Baladhika Karya (ormas kepemudaan SOKSI), Wakil Ketua Umum AMPG 2018-2019, Pimpinan Departemen Pemuda DPP Golkar 2018-2019, DPP Golkar Bidang Korpolkam yang juga Deputi KADIN Nasional dan Ketua Umum HIPMI JAKSEL 2011-2014 ini membeberkan tekadnya untuk membangun Golkar di Kota Bekasi.

“Saya bertekad untuk menjadikan Golkar menjadi nomor wahid di Kota Bekasi,” ujarnya kepada suarakarya.id dalam wawancara tertulisnya, Minggu (18/4/2021). Berikut petikan wawancara politisi muda Beringin ini:

Saat ini Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi sudah ditetapkan berdasarkan keputusan DPD Partai Golkar Jawa Barat. Bagaimana tanggapan Anda?

Alhamdulillah saya bersyukur sudah ada Ketua Plt. yang baru, yang SK-nya dikeluarkan sesuai aturan mekanisme yang baik dan benar serta telah sesuai dengan aturan organisasi dan maksud maupun tujuan yang jelas.

Apa yang bisa Anda harapkan dari Plt. Ketua Golkar Kota Bekasi ini, khususnya dalam menyiapkan Musda yang akan segera digelar mengingat agenda politik di tingkat lokal dan nasional sudah harus dikonsolidasikan sejak dini untuk meraih target-target pemenangan pertai?

Harapan saya, Ketua Plt. yang baru bersama Sekertaris Plt. yang baru bisa segera mengkonsolidasikan untuk persiapan Musda dalam waktu yang singkat dan saya yakin Insya Allah Plt. kali ini bisa bersifat netral demi kepentingan Partai Golkar Kota Bekasi yang butuh regenerasi dan figur baru yang matang dan benar-benar diinginkan oleh akar rumput tanpa adanya paksaan dan bisa merangkul semua kekuatan yang dapat membuat Partai Golkar Kota Bekasi menjadi lebih besar lagi.

Kabarnya Anda sudah mempersiapkan diri sejak awal untuk merebut posisi Golkar-1 Kota Bekasi, apa saja persiapan yang sudah Anda galang dari awal dan komitmen apa yang akan lakukan untuk kemajuan Golkar Bekasi?

Benar sekali memang saya mempunyai niat maju dikarenakan saya sudah hampir 12 tahun berkiprah di Partai Golkar, tepatnya di kepengurusan DPP dan saya ingin mendedikasikan pengalaman saya selama berkecimpung di DPP untuk fokus membesarkan Partai Golkar Kota Bekasi yang juga sebagai penyangga Ibu Kota dengan penduduk mayoritas generasi muda atau masyarakat yang berjiwa muda. Saya sudah melakukan silatuhrahmi ke 12 kecamatan dari tingkatan Pengurus Kecamatan sampai dengan tingkatan Pengurus Golkar Kelurahan agar kita semua saling kenal dan tahu apa saja yang akan saya lakukan jika diberikan kesempatan memimpin Golkar Kota Bekasi sehingga nantinya kita tidak salah memilih orang,  seperti istilah “beli kucing dalam karung.”

Komitmen awal saya jika Allah SWT memberikan ijin atau amanah kepada saya untuk memimpin Partai Golkar Kota Bekasi adalah Kantor Golkar yang ada di Jl A. Yani, yang sebelumnya dijual oleh kepengurusan lama akan saya ambil kembali. Ini karena sudah menyangkut marwah Partai Golkar Kota bekasi. Dan saya siap berkantor di Kantor Golkar Kota Bekasi yang lama yang menjadi legacy Partai Golkar Kota Bekasi dan akan saya rapikan sehingga menjadi Kantor Partai Golkar yang bermartabat, ramah dengan milenial sehingga menarik generasi milenial untuk masuk ke Partai Golkar dan menjadi tempat yang nyaman untuk semua orang mau berkarya demi kebaikan bangsa.

Dan pastinya saya berjanji jika saya diberikan kepercayaan untuk memimpin Partai Golkar Kota Bekasi, saya akan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjadi Calon Presiden 2024.

Saya akan menangkan suara terbanyak dari Kota Bekasi dengan menggerakkan semua kemampuan saya mulai dari networking hingga logistik dengan kapasitas full support untuk memenangkan Pak Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI ke depan.

Jika pendahulu (Ketua Golkar Kota Bekasi-red) sebelumnya adalah juga pemimpin wilayah Kota Bekasi, lalu apa target politik Anda apabila diberikan kepercayaan dan amanah memimpin Beringin Kota Bekasi. Raihan prestasi tentunya harus melampaui pendahulu?

Insya Allah kita akan meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, yang kita ketahui sebelumnya Golkar suara ke-3. Insya Allah jika saya diberikan kepercayaan saya akan menjadikan Partai Golkar Kota Bekasi dengan urutan suara terbanyak pertama,. Sebagai kampiun dalam Pemilu mendatang dengan diikuti penambahan kursi di DPRD dan target politik saya tentunya harus tetap memegang tahta Pemerintahan Kota Bekasi di tangan Partai Golkar Kota Bekasi.

Sukses Partai Golkar sesuai hasil Munas yang baru saja digelar adalah menjadi penenang pemilu 2024 dan mengantarkan serta menjadikan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden Indonesia. Apakah sudah dari sekarang Anda menyiapkan strategi dan program untuk sukses tersebut?

Sudah pasti seperti tadi janji dan komitmen saya, jika saya memimpin Partai Golkar Kota Bekasi, akan saya menangkan Ketum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto untuk menjadi Pemimpin Nasional sebagai Presiden ke 8 RI, dengan strategi konsolidasi kepartaian dan organisasi sampai tingkat akar rumput dan efektif menjalankan program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat yang sudah dipersiapkan dengan background saya sebagai pengusaha dengan pengalaman saya selama menjabat di HIPMI dan KADIN Nasional mulai dari pendampingan kemandirian UMKM, peluang kerja untuk pengangguran, permodalan, ketersediaan pangan, dan lain-lain.

Dan saya yakin bisa memenangkan dan mensosialisasikan Ketum Airlangga Hartarto di Kota Bekasi sehingga bisa diterima dan dipilih dengan pemilih terbanyak di Kota Bekasi karena sosok Pak Airlangga Hartarto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia dengan menjadi RI 1.***